27 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

Please! Jangan Kucilkan Keluarga Pasien Positif Covid-19

MANADOPOST.ID—Covid-19 memberikan dampak sosial yang buruk terhadap kehidupan keluarga para pasien yang dinyatakan positif. Seperti yang terjadi di Kecamatan Sonder. Keluarga pasien Positif Covid-19 kasus 492 asal Sonder kini dikucilkan masyarakat sekitar.

Dikatakan anak pasien, Adisty Wewengkang, dirinya bersama keluarga kini dikucilkan masyarakat. Dirinya pun meminta adanya dukungan doa.

“Kami keluarga saat ini memohon dukungan doa serta supoort dari pemerintah dan masyarakat. Terlebih bagi ayah saja,” harapnya saat diwawancarai Manado Post, Jumat (12/6) kemarin.

Dirinya mengaku, saat ini keluarga sudah dites swab dan sementara menunggu hasil. Dirinya sangat berharap agar tidak ada stigma negatif atau cerita yang tidak benar beredar di masyarakat.

“Kami harap tidak ada cerita hoax yang timbul terkait keluarga kami. Mungkin saat ini virus tersebut ada di keluarga kami, Jadi kami harap ada dukungan moral agar kami terhindar dari virus dan juga bagi ayah kami agar bisa sembuh,” keluhnya.

Terpisah, Bupati Minahasa Dr Royke O Roring MSi dan Wakil Bupati Dr Robby Dondokambey SSi melalui Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bermohon agar pasien dan keluarganya tidak dijauhi apalagi dikucilkan dalam bermasyarakat.

“Karena sesungguhnya mereka ini perlu kita berikan semangat dan dukungan baik moril bahkan material, agar sembuh dari paparan Covid-19,” katanya.

Dirinya mengatakan lagi, pihaknya akan meminta kepada Pemerintah Kecamatan Sonder agar menyampaikan edukasi kepada masyarakat.

“Kami akan minta Camat setempat memberikan edukasi kepada masyarakat, agar tidak lagi mendiskreditkan keluarga pasien Covid-19, PDP, maupun ODP. Penyakit Covid-19 ini bisa ditanggulangi, asalkan masyarakat betul-betul mau patuh dengan segala anjuran dan protokol kesehatan yang sudah diterapkan pemerintah,” kuncinya.(cw-01/gnr)

-

Artikel Terbaru

Selisih dengan CEP-SSL 40%, Ini Alasan OD-SK Tetap Perkasa

MANADOPOST.ID—Petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw sangat perkasa. Tingkat elektabilitas mencapai 64,3. Selisih dengan jawara kedua Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) capai 40 persen. Di mana paslon nomor urut 1 ini hanya mendapat 22,3 persen.

LSI: OD-SK Unggul 64,3

MANADOPOST.ID—Kurang dari dua bulan pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang, pasangan incumbent Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) tetap bertengger di posisi pertama.

Pjs Bupati Minsel Warning Kepsek

MANADOPOST.ID—Pjs Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Meiki Onibala, kembali mengeluarkan warning keras. Kali ini, diarahkan ke kepala sekolah (kepsek) di Minsel. Terkait sikap dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2020.

Ketua Bapilu Demokrat Dukung JPAR-Ai

MANADOPOST.ID--Target utama Partai Demokrat merebut kemenangan di Kota Manado sepertinya tak didukung kader sendiri. Teranyar, Ketua Bapilu Demokrat Sulut Darmawati Dareho memilih mendukung pasangan calon Julyeta Paulina Amelia Runtuwene-Harley Mangindaan (JPAR-Ai). Dibanding memenangkan Ketua Demokrat Sulut Mor Bastiaan yang berpasangan dengan Hanny Joost Pajouw.

Anggaran JKN-KIS Minahasa Digeser Tangani Covid-19

MANADOPOST.ID—Pandemi Covid-19 di Kabupaten Minahasa berdampak pada pergeseran anggaran. Salah satunya pergeseran anggaran yang dilakukan terhadap pembayaran iuran BPJS Kesehatan.