31 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Jalan Licin, Remaja Mitra Tewas Lakalantas

MANADOPOST.ID–Warga masyarakat perlu berhati-hati saat berkendara. Apalagidi tengah cuaca hujan berintensitas tinggi, membuat jalanan licin dan rawan terjadi kecelakaan lalulintas.

Baru-baru ini, berlokasi di ruas jalan Raya Desa Tompaso Dua Utara, Kecamatan Tompaso barat. Seorang remaja Misael Mamengko (14) warga Desa Minanga, Kecamatan Pusumain Kabuapten Mitra mengalami kecelakaan lalu lintas, Senin (12/10).

Informasi dirangkum, korban mengendarai sepeda motor Yamaha jenis Xride berplat nomor DB2640FY melaju dari arah Langowan menuju Kawangkoan dengan kecepatan tinggi.

Karena hujan dan jalanan licin, motor oleng dan korban jatuh ke aspal. Nahasnya, korban tidak sempat tertolong dan meninggal di lokasi kejadian.

“Beberapa saat sebelum kejadian, saya dari arah Langowan menuju Kawangkoaan (berlawanan arah dengan korban). Tiba-tiba dari arah depan saya lihat kendaraan dengan kecepatan tinggi oleng dan jatuh keaspal dan tergeletak tepat di depan saya. Saya dan teman langsung turun dan pergi menolong korban, namun korban ternyata tidak bernyawa. Mungkin karena benturan keras di bagian kepala korban ke aspal, itu karena kepala korban mengeluarkan banyak darah,” ungkap saksi Andre Prok (28) warga Maumbi Minut yang kebetulan melintas.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas AKP Yulfa Irawati melalui Kasubag Humas AKP Ferdy Pelengkahu membenarkan lakalantas tersebut.

“Setelah menerima laporan, unit lakalantas Polres Minahasa langsung menuju TKP dan mengevakuasi korban. Selanjutnya korban dibawa ke RS Budi Setia sambil menunggu pihak keluarga,” ungkapnya.

Dia juga berharap, warga masyarakat untuk tetap patuh terhadap rambu lalulintas. “Apalagi di tengah cuaca hujan dan jalan licin. Juga pengendara di bawah umur yang belum memiliki SIM seharusnya tidak mengendarai kendaraan. Itu juga jadi perhatian orang tua untuk melarang anak di bawah umur dan belum memiliki SIM agar tidak mengendarai kendaraan,” tukasnya.(cw-01/rgm)

-

Artikel Terbaru

Giring Ajak Pilih Olly-Steven

MANADOPOST.ID—Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyatukan tekad memenangkan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw di Pilgub 2020. Tak tanggung-tanggung, Pelaksana Tugas Ketua Umum PSI Giring Ganesha hadir di Manado.

Demi Bolsel, Iskandar-Deddy Ubah Lawan Jadi Teman

MANADOPOST.ID—Pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) kian menarik saja. Sebab hampir dipastikan seluruh elemen masyarakat pesisir selatan BMR ini, mendukung

Gorango Community Menangkan OD-AA

MANADOPOST.ID—Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan calon Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) menghadiri peresmian Rumah Relawan Gorango Community di Paal II Manado.

ODC Perkuat SB-RG di Boltim

MANADOPOST.ID—Kehadiran Olly Dondokambey Center (ODC) di bawah komando Ketum Ferry Wowor di Boltim, menambah kekuatan paslon Drs H Suhendro Boroma MSi-Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG).

Money Politics Naik, Modus Sembako Uang Tunai

MANADOPOST.ID—Sejumlah pelanggaran diduga terjadi selama tahapan pilkada, yang saat ini sementara berlangsung di Sulawesi Utara (Sulut). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut membeber, sudah ada aduan masuk dari 15 kabupaten/kota.