28 C
Manado
Kamis, 3 Desember 2020

Air Got Meluap, Gerbang Kantor Bupati Bau Busuk

MANADOPOST.ID–Masyarakat dan sejumlah ASN yang  hendak masuk ke kantor Bupati Minahasa mengeluhkan bau busuk di depan pintu gerbang.

Pasalnya, air dari saluran got (drainase) di depan kantor meluap setelah hujan mengguyur Tondano pada siang hari dan menggenang tempat jalan dimana banyak kendaraan terparkir, Kamis (12/11).

Saat diamati, itu terjadi akibat pembangunan trotoar di seputaran kantor bupati. Proyek pembangunan trotoar semrawut dari Dinas PUPR tersebut menghalangi air mengalir dan menyebabkan air dari saluran drainase meluap keluar hingga ke jalan.

“Mau masuk mobil tapi sudah tergenang air got. Airnya bau lagi. Ini pekerja tidak perhatikan alirannya,” kata salah satu ASN yang hendak masuk ke mobil.

Ketidaknyamanan itu pun dirasakan juga sejumlah orang yang masuk atau keluar dari kantor. Hal itu terpantau dari gerak tangan mereka yang menutup erat hidung, meski mereka sudah menggunakan masker.

Terkait hal tersebut, Kadis PU Minahasa Teddy Lumintang saat dikonfirmasi Manado Post berdalih, para pekerja belum mengangkat kayu yang digunakan di dalam trotoar.

“Ada steleng kayu sepertinya di dalam yang belum diangkat. Mungkin itu yang membendung air got sehinga meluap keluar. Nanti akan saya arahkan untuk diangkat supaya ketika hujan air got tidak meluap,” singkatnya.(cw-01/rgm)

-

Artikel Terbaru

Kawangkoan Utara Perdana Terapkan STBM

MANADOPOST.ID--Guna mewujudkan masyarakat yang sehat, upaya terus dilakukan pemerintah kabupaten hingga di kecamatan dan desa. Hal itu terbukti dengan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang menjadi salah satu atensi pemerintah Kabupaten Minahasa.

Diapresiasi Tim Kedeputian Kantor Staf Presiden, Ini Kesiapan Polda Sulut Kawal Pilkada Serentak

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra memaparkan kesiapan Polda Sulut dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020. Kesiapan pengamanan tersebut dipaparkan Kapolda di hadapan Tim Kedeputian V Kantor Staf Presiden, yang melaksanakan kunjungan kerja di Polda Sulut, Kamis (3/12).

Kasus Covid Masih Bertambah, Ini Pesan Kapolda Panca Putra Hadapi Pilnataru

Polda Sulawesi Utara bersama TNI, Gugus Tugas Covid-19 Provinsi, KPU, Bawaslu, Tokoh Agama dan PHRI, sepakat terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolda Sulut: Saya Harap Anda Betul-betul Siap!

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan tugas yang selama ini dilaksanakan oleh personel Polda Sulut dan seluruh jajaran.

Personel Polda Sulut Dibekali Vitamin-APD, Kombes Abast: Upaya Mendukung Suksesnya Pilkada

Menjelang serpas (pergeseran pasukan) pengamanan Pilkada Serentak 2020 ke Polresta dan Polres jajaran, mulai Jum’at (04/12), seluruh personel Polda Sulut yang di-BKO (Bawah Kendali Operasi) mendapatkan bekal APD (Alat Pelindung Diri) serta suplemen multi vitamin.