25 C
Manado
Kamis, 6 Agustus 2020

ROR: Setengah Warga Minahasa Sudah Tersentuh BST dan BLT

MANADOPOST.ID–Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring MSi (ROR) menyebut bantuan sosial yang yelah disalurkan pemerintah terhitung sudah setengah mencakup jumlah penduduk Kabupaten Minahasa.

“Di Minahasa hampir 60 ribu Kepala Keluarga (KK) telah tersentuh bantuan sosial baik Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial maupun Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa,” sebut ROR.

Dijelaskannya, khusus bantuan sosial di Minahasa penerimanya berjumlah 17 ribu KK lebih dan sesuai usulan kepada Kementerian Sosial terjadi penambahan sekitar 21.500 KK.

“Jadi total KK penerima bantuan Kemensos sekira 39.500 KK, ditambah dengan BLT dari Dana Desa penerimanya mencapai 60 ribu KK . Itu artinya hampir setengah penduduk Minahasa telah mendapat bantuan,” tukasnya.

Dia pun berharap, bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan dengan baik salah satunya mencukupi kebutuhan keluarga dimasa pandemi Covid-19 ini. “Kami terus harapkan masyarakat akan terbantu. Disatu sisi kami meminta masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah,” kuncinya.(gers/rgm)

-

Artikel Terbaru

Cek Data Pemilih, Kowaas: Nomor Bebas Pulsa

Pendataan pemilih menjadi hal krusial demi suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Jika Ada Kecurangan Pilkada, Soputan: Lapor di Aplikasi Gowaslu

Peran teknologi informasi turut mendukung pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada.

OD Minta Kepala Daerah Sosialisasikan Gerakan Kibar Serentak Merah Putih

Gerakan Kibar Serentak Merah Putih oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) yang dimulai sejak 1-31 Agustus untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 masih belum tersosialisasi dengan baik.

Airmadidi Banjir Bantuan SGR-PDM

Kepedulian Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Petrus Defni Macarau (PDM) untuk warga Minahasa Utara (Minut) tak hanya isapan jempol semata. Mengawali bulan kemerdekaan, SGR dan PDM terus turun langsung membagikan bantuan untuk warga yang membutuhkan.

MEP Nahkodai Golkar Minsel

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Minsel resmi memiliki nahkoda baru. Seperti diketahui dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar ke-IV, yang digelar pada Senin (3/8) kemarin, bertempat di Hotel Sutanraja Amurang, dr Michaela Elsiana Paruntu MARS atau yang akrab disapa MEP, resmi menahkodai Golkar Minsel.