25 C
Manado
Kamis, 6 Agustus 2020

Satu Pasien Positif Covid-19 Tempati Rumah Singgah Tounsaru

MANADOPOST.ID–Setelah disiapkan beberapa waktu lalu, rumah singgah yang disiapkan khusus tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kelurahan Tounsaru, Kecamatan Tondano Selatan, kini sudah ditempati.

Koordinator gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Minahasa, Dr Denny Mangala MSi mengatakan, sejak Minggu (12/7) rumah singgah tersebut sudah ditempati satu orang terkonfirmasi positif.

“Ya, ada satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dengan kategori orang tanpa gejala (OTG), yang sudah masuk di rumah singgah tersebut,” ungkapnya Senin (13/7) kemarin kepada Manado Post.

Disebutkan Mangala, ada beberapa tenaga kesehatan yang siap dan secara bergantian menjaga pasien tersebut. “Ada dokter dan perawat sementara merawat pasien ini sampai beberapa hari kedepan hingga dinyatakan sembuh,” sebutnya.

Terkait lokasi rumah singgah tersebut yang berada cukup jauh dari permukiman, Mangala memastikan ada penjagaan dari petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Minahasa.

“Kita siapkan penjagaan khusus sesuai protokol dari Satpol PP. Petugas Pol PP diberikan jadwal jaga,” pungkasnya.(cw-01/rgm)

-

Artikel Terbaru

Cek Data Pemilih, Kowaas: Nomor Bebas Pulsa

Pendataan pemilih menjadi hal krusial demi suksesnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Jika Ada Kecurangan Pilkada, Soputan: Lapor di Aplikasi Gowaslu

Peran teknologi informasi turut mendukung pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada.

OD Minta Kepala Daerah Sosialisasikan Gerakan Kibar Serentak Merah Putih

Gerakan Kibar Serentak Merah Putih oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) yang dimulai sejak 1-31 Agustus untuk memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75 masih belum tersosialisasi dengan baik.

Airmadidi Banjir Bantuan SGR-PDM

Kepedulian Shintia Gelly Rumumpe (SGR) dan Petrus Defni Macarau (PDM) untuk warga Minahasa Utara (Minut) tak hanya isapan jempol semata. Mengawali bulan kemerdekaan, SGR dan PDM terus turun langsung membagikan bantuan untuk warga yang membutuhkan.

MEP Nahkodai Golkar Minsel

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Minsel resmi memiliki nahkoda baru. Seperti diketahui dalam Musyawarah Daerah (Musda) Golkar ke-IV, yang digelar pada Senin (3/8) kemarin, bertempat di Hotel Sutanraja Amurang, dr Michaela Elsiana Paruntu MARS atau yang akrab disapa MEP, resmi menahkodai Golkar Minsel.