26C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Kesadaran Bersih Lingkungan Masih Kurang

MANADOPOST.ID–Kesadaran akan kebersihan lingkungan masih minim. Seperti yang dikeluhkan Donny Ringkuangan, salah satu masyarakat Minahasa. Dia mengeluh, akibat sampah hanya dibuang sembarangan tepat didepan rumahnya.

“Salam minahasa hebat. Kalau mau buang sampah harap buang pada tempatnya. Jangan depan rumah orang. Dipasar (Tondano) ada tampa sampah gratis,” keluhnya di Grup RRRD Call Center milik Pemkab Minahasa.

Keluhan tersebut pun langsung ditanggapi pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Minahasa, yang menyatakan siap akan mengangkat sampah tersebut.

Disampaikan Kepala DLH Minahasa Vicky Kaloh, sebagai bentuk tanggung jawab, DLH siap membersihkan jika afa sampah yang berserakan bukan pada tempatnya.

“Kami harap, masyarakat dapat lebih sadar akan kebersihan lingkungan. Dan perilaku membuang sampah disemberang tempat tidak terjadi lagi,” kata dia.

Menurutnya, Pemkab Minahasa telah siapkan saran pengangkutan sampah langsung dari rumah masyarakat.

“Kami sudah siapkan sarana pengangkutan sampah rutin langsung dirumah masing-masing. Jika ada masyarakat yang ingin kami emngangkat langsung, bisa datang kekantor untuk didata,” kuncinya.(cw-01/gnr)

Artikel Terbaru