31 C
Manado
Rabu, 28 Oktober 2020

Pemkab Minahasa Dukung UU Cipta Kerja

MANADOPOST.ID–Maraknya aksi demo menolak Omnibus Law atau UU Cipta Kerja di seluruh Indonesia diketahui penyebabnya adalah kurangnya pemahaman terkait UU tersebut.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Minahasa yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat mengikuti rapat koordinasi Kebijakan Pemerintah Pusat dan Daerah dalam pelaksanaan Regulasi Omnibus Law via Zoom Meeting di Ruang R3D Command Center, Rabu (14/10).

Rakor tersebut diikuti oleh Sekkab Minahasa Frits Muntu. Setelah mengikuti penjelasan, Sekkab Muntu mengatakan kalau Pemkab Minahasa mendukung UU Cipta Kerja tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Minahasa mendukung usaha Pemerintah Pusat sehingga memiliki kesamaan visi tentang UU Cipta Kerja. Karena manfaat UU Cipta Kerja adalah mendorong penciptaan lapangan kerja, memudahkan pembukaan usaha baru, dan mendukung pemberantasan korupsi, UU Cipta kerja juga dapat menciptakan pemerataan pembangunan Daerah dan mendorong penciptaan lapangan kerja dan kewirausahaan melalui kemudahan berusaha. Juga menjamin hak-hak pekerja melalui perlindungan pekerja,” katanya.

Dalam rapat dijelaskan, UU Cipta Kerja harus dipahami sampai ke teknisnya. Dijelaskan tentang garis besar UU Cipta Kerja yang didalamnya terdapat 15 BAB, 186 Pasal dan 76 UU yang direvisi.

Sementara latar belakang dari UU Cipta Kerja ini adalah untuk meningkatkan ekosistem investasi, mempermudah perizinan usaha, ketenagakerjaan, dukungan UMKM, kemudahan berusaha, riset dan inovasi, pengadaan tanah, kawasan ekonomi, investasi pemerintah pusat dan percepatan Proyek Strategi Nasional (PSN), administrasi pemerintahan, pengenaan sanksi.(cw-01/rgm)

-

Artikel Terbaru

Milenial BMR Siap Menangkan Olly-Steven

MANADOPOST.ID—Arus dukungan terhadap Paslon Petahana Sulut, Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) di Pilkada Sulut 2020, terus bergelombang.

Paruntu-Panambunan Siap Menangkan Olly-Steven dan AA-RS

MANADOPOST.ID—Arus dukungan terus berdatangan kepada pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. Kini kembali terbentuk satu lagi dukungan datang dari kaum milenial, yakni Jaringan Anak Milenial (JAM) Sulut Hebat.

HR Hadiri Konsolidasi Internal Partai Nasdem Bitung

Calon Wakil Gubernur Sulut Dr Hendry CM Runtuwene STh MSi, Selasa (27/10) menghadiri Konsolidasi Internal Partai Nasdem Kota Bitung bertempat di Kelurahan Sagrat, Kecamatan Matuari.

Warga Minut Kepulauan Antusias Sambut VAP

Calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mendapat dukungan.

Samsung Home Appliances Hadirkan Solusi Hidup Sehat

MANADOPOST.ID—Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi meluncurkan rangkaian Home Appliances terbaru untuk mendukung konsumen Indonesia yang kini melakukan sebagian besar kegiatan di rumah. Samsung Refrigerator Multidoor RF60 ciptakan kemudahan penyimpanan banyak bahan makanan dengan pengaturan suhu spesifik sesuai tipe makanan untuk menjaga kesegarannya.