25C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

15 Desa di Minahasa Ini Segera Terima BLT

MANADOPOST.ID–Sebanyak 15 desa penerima tahap satu dana desa (dandes) yang pencanangan penyalurannya digelar Rabu (3/1) lalu, oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), kali ini kembali jadi pilot project untuk penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Rencana Launching penyaluran BLT ini akan diserahkan langsung Bupati Royke Octavian Roring,( ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD). Demikian dikatakan Kepala Dinas PMD Kabupaten Minahasa Jeffry Tangkulung, Selasa (16/2).

Terkait waktu penyalurannya, lanjut Tangkulung tinggal menunggu agenda dari Bupati dan Wakil Bupati Minahasa. “Yang pasti penyalurannya dalam waktu dekat ini, kan pak Bupati dan Pak Wakil Bupati masih diluar daerah,” jelas dia.

Sementara jumlah dana yang bakal masyarakat terima dari bantuan BLT tersebut masih sama seperti tahun 2020 lalu,” Dana nya masih sama, setiap Keluarga mendapat 300 ribu rupiah. Dan untuk calon penerima BLT ini berdasarkan nama yang di usulkan pemerintah desa setempat.Bisa saja ada yang berupa penerima di tahun 2021 dengan tahun 2020 lalu,” terangnya.

Adapun 15 Desa yang siap menyalurkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) Tahun 2021 ini adalah, Desa Tumpengan Kecamatan Pineleng, Desa Kaweng Kecamatan Kakas, Desa Temboan Kecamatan Langowan Selatan, Desa Palamba Kecamatan Langowan Selatan,Desa Walantakan Kecamatan Langowan Utara,Desa Karumengah Kecamatan Langowan Utara,Desa Taraitak Kecamatan Langowan Utara,Desa Toliang Oki Kecamatan Eris,Desa Leilem 2 Kecamatan Sonder,Desa Mokupa Kecamatan Tombariri,Desa Borgo Kecamatan Tomabariri,Desa Poopo Kecamatan Tombariri,Desa Koha Kecamatan Mandolang,Desa Leilem Kecamatan Sonder dan Desa Tounelet Kecamatan Kakas.(cw-01/gnr)

Artikel Terbaru