29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

RSUD Sam Ratulangi 0 Pasien COVID-19

MANADOPOST.ID— Tak ada lagi pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sam Ratulangi Tondano, hingga hari ini Rabu (17/4).

Kepala RSUD dr Maryani Suronoto MBio Med, kepada Manado Post di ruang kerjanya menuturkan, satu pasien terakhir yang terkonfirmasi positif per hari ini sudah diizinkan pulang karena sudah negatif saat pemeriksaan terakhir. “Sampai pagi tadi, tinggal satu pasien yang sementara dirawat di ruang isolasi dan sudah dalam kondisi baik dan baru saja dipulangkan”, ungkapnya.

Ia menambahkan, sejak diberlakukan vaksinasi COVID-19, jumlah orang terkonfirmasi positif COVID-19 yang kemudian menjadi dirawat, semakin menurun. Dia juga mengapresiasi masyarakat yang tetap taat terhadap protokol kesehatan COVID-19 seperti memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Sejak ada vaksinasi, pasien kita menurun dari biasanya. Selain itu, Ini tentu juga karena peran masyarakat yang taat menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah”, ujarnya.

Sementara, data di RSUD Sam Ratulangi Tondano sejak Maret 2020 lalu, hingga akhir Februari tahun 2021, setidaknya ada 319 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dirawat di ruang isolasi. 21 pasien diantaranya meninggal dunia, sedangkan 31 pasien lainnya dirujuk ke Rumah Sakit lain yang menjadi Rumah Sakit rujukan seperti RSUD Prof Kandouw Malalayang Manado, RS Wolter Monginsidi Manado dan RSUD Anugerah Tomohon.(Mega Tambariki)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru