29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Vaksinasi Terbukti Tekan Pandemi

MANADOPOST.ID–Dari data yang ada di Dinas Kesehatan (Dinkes) Minahasa, hingga Selasa (16/3), jumlah warga Minahasa yang telah divaksin Sinovac yakni sebanyak 2.765 orang.

Jumlah itu termasuk Tenaga Kesehatan (Nakes), Pelayan Publik serta Pedagang Pasar. Kepala Dinkes Minahasa dr Maya Rambitan mengatakan, vaksinasi terhadap masyarakat akan terus dilaksanakan hingga menyasar masyarakat umum. “Karena hal itu sebagai salah satu upaya menekan penyebaran covid-19 di Minahasa. Dan lambat laun bisa dilihat vaksinasi ini sukses menekan angka penyebaran,” kata dia kemarin.

Dijelaskannya, jika saat ini proses vaksinasi terhadap para pedagang pasar masih sementara dilakukan pihaknya. Diawali dari Pasar Tondano, Kawangkoan, Langowan dan Remboken.

“Di mana untuk Pasar Remboken, ditargetkan 93 pedagang akan divaksin. Namun untuk tahap awal telah dilakukan vaksinasi bagi 30 orang, sesuai stok vaksin yang diberikan Dinkes kepada Puskesmas,” jelasnya.

Terpisah, Hariato Hanwar salah satu pedagang di pasar Remboken yang telah divaksin bersyukur karena telah menerima vaksin sinovac dari Pemkab melalui Puskesmas setempat.

“Saya berharap pedagang lain bisa juga segera divaksin agar memberikan rasa aman dan nyaman, baik para pedagang dan pembeli,” harap dia.

Sementara, Camat Remboken Vicktor Sengke menghimbau agar masyarakat tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan di masa pandemi seperti mengunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah. “Protokol kesehatan ini wajib terus dijalankan sampai pandemi ini benar-benar usai,” kuncinya.(cw-01/gnr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru