26C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

51 PNS Ikut Ujian Penyesuaian Ijazah

MANADOPOST.ID–Sebanyak 51 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Minahasa mengikuti ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah, di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber daya Manusia (BKPSDM), sejak Senin (15/2) hingga Rabu (17/2) kemarin.

Kegiatan diselenggarakan oleh BKPSDM Minahasa, dan dibuka Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Frits Muntu SSos didampingi Kaban Drs Moudy Pangerapan MAP. Dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Sekda Muntu berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti ujian secara serius.

“Ujian ini bukan sekedar formalitas saja, melainkan ajang untuk menguji kemampuan kita masing-masing apakah kita sudah menjadi PNS yang memiliki kemampuan yang layak untuk dapat di naikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi atau tidak,” kata Muntu.

Sekkab menambahkan, situasi sekarang ini menuntut setiap PNS agar selalu berkompetisi. Untuk menjadi seorang abdi negara yang dapat diandalkan. Karena itu dia berharap agar para peserta mulailah dengan berkompetisi secara jujur dalam mengukur kemampaun masing-masing, sehingga dapat mengevaluasi kemampuan diri sendiri.

“Bukan masalah lulus atau tidak lulus, tetapi sejauh mana kita mengetahui kemampuan dan kekurangan kita melalui ujian ini. Oleh karena itu saya berharap agar mempersiapkan diri dengan baik agar dapat mengikuti ujian ini dengan baik pula,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Drs Moudy Pangerapan MAP menjelaskan bahwa ujian ini diikuti para PNS tingkat satu, dua yang akan naik pangkat golongan tiga dan empat.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari. Dan untuk PNS yang sudah ikut Pim III tidak perlu lagi ikut ujian ini. Hasilnya dinilai langsung oleh tim BKPSDM dan pekan depan sudah keluar hasilnya,” pungkas Pangerapan.(cw-01/gnr)

Artikel Terbaru

Penyebar Foto ETLE Bisa Digugat

CS-WL Gercep Sinkronkan Program Kerja

JG Siapkan Pergeseran Anggaran