28 C
Manado
Minggu, 16 Mei 2021
spot_img

DPM-PTSP Kaji Izin Usaha Pariwisata

MANADOPOST.ID–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa mengevaluasi perizinan usaha pariwisata.

Dikatakan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Minahasa Mekry Sondey, evaluasi tersebut perlu dilakukan guna melihat owner-owner atau pelaku usaha pariwisata gang mengalami kendala dalam kepengurusan izin.

“Jadi kami mencari tau, apa penyebab atau penghambat kepengurusan perizinan usaha pariwisata. Masalahnya dimana, apakah pelaku usaha yang lama mengurus dokumen, atau ada masalah lain,” jelasnya, Rabu (17/3) kemarin kepada Manado Post di Kantor Bupati Minahasa.

Diungkapkannya, masalah yang didapat dalam kepengurusan akan dipecahkan bersama-sama. Seperti meminta juga kerjasama yang baik dengan pelaku usaha.

“Karena ada beberapa pelaku usaha yang tidak kooperatif. Seringkali tidak melengkapi dokumen. Maka dari itu kami akan menyurat kepada mereka. Seperti owner padies kimuhu di Warembungan yang seakan tak kooperatif dalam beberapa kali rapat. Ketika dimintakan dokumen, selalu beralasan sementara proses. Ini salah satu penghambat pengurusan izin,” tutupnya.(cw-01/gnr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru