30C
Manado
Jumat, 26 Februari 2021

PUPR Minahasa Terkesan `Tutup` Mata

MANADOPOST.ID–Jalan di Desa Koha, Kecamatan Mandolang dikeluhkan sejumlah warga. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Minahasa melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), seakan ‘tutup’ mata akan jalan tersebut. Sehingga bertahun-tahun tidak diperbaiki.

“Kami berharap pemerintah dapat mendengar aspirasi kami untuk segera membenahi ruas jalan tersebut. Karena kami sangat butuh jalan ini untuk di lalui agar tidak terjadi kecelakaan,” ujar sejumlah warga Koha yang tak ingin menyebutkan namanya, Senin (18/1) kemarin.

Hukum Tua Desa Koha, Nelly Rori ketika di konfirmasi menjelaskan bahwa jalan tersebut merupakan kewenangan pemerintah provinsi dan kabupaten.

“Saya berharap warga jangan berkecil hati. Mudah-mudahan kedepan jalan ini akan di perbaiki oleh pemerintah,” ujar Rori.

Diriny mengakui bahwa Dinas PUPR Minahasa sudah datang mengecek dan mengukur jalan tersebut untuk di perbaiki.

“Kita bersabar saja. Pasti dalam waktu dekat ini, jalan kita pasti akan di perbaiki,” katanya. “Dan saat ini pemerintah sementara menyelesaikan jalan Tateli menuju Tetepangan. Mungkin selesai itu, kemungkinan bulan Februari akan diperbaiki,” tambah Rori.

Sementara Kadis PUPR Minahasa, Teddy Lumintang melalui Kabid Bina Marga Meilani Matindas ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa jalan tersebut akan masuk dalam usulan untuk diperbaiki.

“Kami minta masyarakat untuk bersabar. Pasti kami akan masukan usulan ini menjadi prioritas untuk diperbaiki di tahun ini. Apalagi melihat kondisi jalan tersebut sangat membahayakan bagi penguna jalan,” kata Kabid Bina Marga.

“Jalan itu memang skala prioritas. Namun, masyarakat harus tahu, bahwa ada proses dan tahapan yang harus ditempuh dalam penggunaan anggaran untuk perbaikan jalan. Bisa saja di anggaran di APBD induk atau APBD perubahan tahun ini,” pungkas Matindas.(cw-01/gnr)

Artikel Terbaru