25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

Gereja dan Rumah di Minahasa Jadi Korban Surigae

MANADOPOST.JAWAPOS.COM— Dampak tidak langsung Siklon Tropis Surigae terasa di wilayah Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Minggu (18/4) sore jelang malam. Akibatnya, sebuah gereja dan rumah warga di Kabupaten Minahasa mengalami kerusakan.

Gereja yang mengalami kerusakan akibat hantaman Surigae yakni Gereja Baptis Efrata Desa Watumea, Kecamatan Eris. Di mana bagian atap gereja terlihat rusak dan bahkan hilang karena terjangan badai. Setelah dicek, ternyata bagian atap gereja yang terdampak itu jatuh di pekarangan rumah Keluarga Rassu – Repi di Desa Watumea.

Camat Eris Hendrik Lombogia mengatakan hal itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang menguyur di seputaran Danau Tondano.

Pihak gereja pun berharap pemerintah untuk bisa membantu dalam hal memperbaiki kerusakan atap yang diterjang Surigae.

Sementara lokasi lain yang terdampak Badai Surigae di Minahasa yakni di Kelurahan Kinali, Kecamatan Kawangkoan. Di mana satu rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan di bagian atap akibat terjangan siklon tropis tersebut.

Bahkan di Desa Kanonang sempat ada pohon tumbang yang mengakibatkan ruas jalan sebagai akses ke desa tersebut tidak bisa dilalui. Namun dari data yang berhasil dirangkum, pada beberapa kejadian itu tak ada korban jiwa. Melainkan yang ada hanya berupa kerugian material.

Bupati Minahasa Royke O Roring pun mengimbau kepada warga Minahasa, untuk tetap waspada dan berdoa memohon tuntunan dan perlindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. “Kewaspadaan diri harus ditingkatkan. Serta berdoa kepada sang pencipta wajib dijalankan agar Kabupaten Minahasa maupun Sulawesi Utara dapat terhindar dari bencana,” pungkasnya.(lerby)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru