28 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

La Nina Menerjang, Waspada Pohon Tumbang

MANADOPOST.ID–Akibat cuaca ekstrim, masyarakat sepatutnya berhati-hati. Baru-baru ini, jalan penghubung Tomohon-Tanawangko tepatnya di Desa Lemoh, Kecamatan Tombariri terganggu akibat adanya pohon tumbang.

Pihak keamanan yang menerima laporan langsung bergegas ke lokasi. Salah satunya, Plh Danramil 07/Tombariri Pelda Royke Ogi yang saat itu sedang menuju kearah Tondano dan melewati jalur tersebut.

Di lokasi, Plh Danramil segera turun dari kendaraan kemudian menghubungi para Babinsanya untuk membawa alat yang sekiranya dapat digunakan untuk memotong kayu yang telah menutupi badan jalan tersebut. Dengan sigap dan tak berselang lama pohon yang tumbang menutupi badan jalan tersebut dapat disingkirkan.

“Saya kebetulan memang hendak melintasi jalur tersebut untuk menuju Tondano, tapi di jalan terlihat pohon tumbang. Setelah beberapa menit berusaha di tengah hujan, akhirnya pohon bisa disingkirkan dan jalur bisa kembali dilewati,” tukas Pelda Royke Ogi, Jumat (16/10).

Terpisah, Dandim 1302/Minahasa Andi Sinaga mengapresiasi kesigapan anggotanya dilapangan dalam mengatasi setiap kejadian yang timbul akibat cuaca ekstrim.

“Saya mengapresiasi terhadap apa yang kalian sudah kerjakan. Sudah sering saya ingatkan bahwa cuaca ekstrim saat ini banyak resiko terjadi, sehingga kewaspadaan kalian harus 1X24 Jam, monitor terus perkembangan diwilayah, apa yang terjadi hari ini adalah merupakan sebuah bentuk kewaspadaan yang telah kalian perlihatkan kepada satuan kita,” tukasnya.(cw-01)

-

Artikel Terbaru

Para Pelaku Pariwisata Berharap Pada Vaksin

MANADOPOST.ID- Kehadiran vaksin menjadi penting ketika angka positif COVID-19 menunjukkan penambahan kasus setiap hari. Angka-angka kasus positif yang terus bertambah ini tidak hanya terjadi di Indonesia

50 Persen ASN Mitra WFH

MANADOPOST.ID—Mulai pekan depan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa Tenggara (Mitra), akan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) David Lalandos, Jumat (4/12).

Oknum Hukumtua Segera Ditahan Kejaksaan

MANADOPOST.ID—Oknum Hukum tua (Kumtua) Desa Malenos Baru, berinisial ST alias Sjeny dalam waktu dekat dipastikan ditahan dalam kasus dugaan penyalahgunaan Dana desa (Dandes).

Bertarung Nyawa, 40 Menit GSVL Dihantam Gelombang

MANADOPOST.ID-Cuaca buruk yang disertai dengan angin kencang dan gelombang tinggi selang 2 hari berturut-turut di kota Manado

DPR RI: Tarif Tol Manado-Bitung Mahal

MANADOPOST.ID—Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melaksanakan agenda rutin tahunan dengan mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (4/12).