28 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Gantikan Situmorang, Moningkey Resmi  Pimpin Polres Minahasa

MANADOPOST.ID–Tongkat kepemimpinan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa kembali berpindah. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri, jabatan Kapolres Minahasa diserahkan dari pejabat lama AKBP M. Denny Situmorang kepada pejabat baru AKBP Henzly Moningkey.

Disampaikan Kasubag Humas Polres Minahasa AKP Ferdi Pelengkahu, pelaksanaan sertijab digelar di Mapolda Sulut.

“Hari ini sudah digelar sertijab langsung oleh pak Kapolda Sulut Irjen Pol RZ Panca Putra Kapolres Minahasa, di aula Tribrata Polda Sulut. Dan dalam waktu dekat akan digelar acara pisah sambut di Mapolres Minahasa,” ungkapnya saat diwawancarai, Senin (19/10).

Dia menambahkan, TR mutasi Kapolres Minahasa memang diterbitkan sesuai nomor dan tanggal yang tertera.

“Memang seharusnya disertijab sesuai tanggal 1 Mei. Namun karena Kapolres Minahasa yang baru saat itu masih dalam penugasan di luar negeri sehingga sertijab ditunda sementara waktu dan baru hari ini dilaksanakan,” tukasnya.

Diketahui pejabat baru AKBP Henzly Moningkey sebelumnya menjabat sebagai Komandan Den Gegana Brimob Polda Kaltara. Sedangkan pejabat lama AKBP Denny Situmorang dipromosikan sebagai Wakil Direktur Dit Samapta Polda Sulut.

Upacara sertijab ditandai dengan pengambilan sumpah oleh Kapolda Sulut kepada pejabat baru, dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Sertijab. Kapolda pun berharap baik pejabat lama dan pejabat baru untuk terus meningkatkan profesionalitas dalam pelaksanan tugas.

“Terutama saat ini yang sedang dihadapi diantaranya unras UU Cipta Kerja, pengamanan Pilkada Serentak dan pencegahan covid-19. Laksanakan tugas dengan prinsip bekerja bersama-sama,” pungkas Irjen Pol Panca Putra.(cw-01/rgm)

-

Artikel Terbaru

Para Pelaku Pariwisata Berharap Pada Vaksin

MANADOPOST.ID- Kehadiran vaksin menjadi penting ketika angka positif COVID-19 menunjukkan penambahan kasus setiap hari. Angka-angka kasus positif yang terus bertambah ini tidak hanya terjadi di Indonesia

50 Persen ASN Mitra WFH

MANADOPOST.ID—Mulai pekan depan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Minahasa Tenggara (Mitra), akan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) David Lalandos, Jumat (4/12).

Oknum Hukumtua Segera Ditahan Kejaksaan

MANADOPOST.ID—Oknum Hukum tua (Kumtua) Desa Malenos Baru, berinisial ST alias Sjeny dalam waktu dekat dipastikan ditahan dalam kasus dugaan penyalahgunaan Dana desa (Dandes).

Bertarung Nyawa, 40 Menit GSVL Dihantam Gelombang

MANADOPOST.ID-Cuaca buruk yang disertai dengan angin kencang dan gelombang tinggi selang 2 hari berturut-turut di kota Manado

DPR RI: Tarif Tol Manado-Bitung Mahal

MANADOPOST.ID—Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) melaksanakan agenda rutin tahunan dengan mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (4/12).