25 C
Manado
Selasa, 1 Desember 2020

Tak Pernah Mengeluh Sakit, Lelaki Kawangkoan Ditemukan Tak Bernyawa di Kamarnya

MINAHASA— Warga Desa Kiawa Dua Timur, Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa, digemparkan dengan penemuan mayat lelaki Thomas Rapi (28) warga setempat, Selasa (20/10) sekira pukul 09.00 Wita di lokasi kandang ternak.

Berdasarkan keterangan saksi AL (38) yang pertama kali menemukan mayat korban, malam hari sebelum kejadian, korban dan dirinya masih ngobrol bersama dengan pemilik kandang.

Sekitar pukul 22.00 Wita, masing-masing beranjak untuk pergi beristirahat di lokasi atau rumah yang sama. Sekitar pukul 02.00 Wita, saksi sempat melihat korban datang minum air di rumah bagian depan dan kembali untuk tidur, kemudian sekitar pukul 07.00 Wita kedua saksi bangun dan melakukan aktivitas membersihkan kandang termasuk memberi makan ternak, dan selesai sekitar jam 09.00 Wita.

Saat itu korban belum juga bangun, selanjutnya saksi menuju ke kamar korban dengan tujuan untuk membangunkan namun kamar dalam keadaan terkunci, dan saksi melihat dari jendela samping korban dalam posisi diatas tempat tidur tidak bergerak selanjutnya mendobrak pintu namun tidak terbuka.

Saksi AL membuka paksa jendela dan sempat membangunkan korban namun sudah tidak bergerak dan tubuh sudah keras, kemudian AL memanggil saksi JB dan menyampaikan hal tersebut.

Menurut kedua saksi selama ini korban tidak pernah menyampaikan keluhan sakit atau ada permasalahan.

Kasubag Humas Polres Minahasa AKP Ferdy Pelengkahu SH mengatakan ketika nendapatkan informasi tersebut Pihak Kepolisian Polsek Kawangkoan langsung mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan serta menghubungi pihak keluarga agar dilakukan autopsi.

“Hasil pemeriksaan VER luar Pihak Puskesmas Kawangkoan dipimpin Dr. Anastasya Umbas di lokasi, terhadap alm tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, namun untuk penyebab kematian belum dapat disimpulkan,” ujar Pelengkahu.(mpid)

-

Artikel Terbaru

Mor-HJP Kantongi 126.124 Suara Kans Menang

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tetap Sapa Warga Walau Hujan, SGR Banjir Pujian

Calon Bupati Minut Shintia Gelly Rumumpe (SGR), Senin (30/11) menyapa masyarakat yang ada di Kecamatan Likupang Timur. Hujan tak menghalangi SGR bertemu warga. Begitu juga warga yang rela hujan-hujanan demi bertatap muka dengan calon nomor urut 1 itu.

Ingin Bertemu VAP, Ribuan Warga Kotamobagu, Boltim dan Bolmong Turun ke Jalan

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), dinilai sosok yang paling pantas dan tepat memimpin Sulawesi Utara (Sulut).

Ini Nih Tips Hadapi Aquaplaning saat Hujan

MANADOPOST.ID—Daihatsu bersama GT Radial kembali selenggarakan acara bertajuk Ngobrol Asik dengan konsep talkshow yang edukatif dan dapat dinikmati oleh Sahabat Daihatsu di seluruh Indonesia. Kali ini, Daihatsu membahas seputar tips teknik berkendara dalam mengantisipasi berbagai kondisi, khususnya saat musim penghujan dan menghadapi kondisi Aquaplaning.

Humiang Lantik Ketua dan Pengurus Karang Taruna 

Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, melantik pengurus Karang Taruna Bitung masa bakti 2020-2025 di Lantai 4 Kantor Wali Kota Bitung, Senin (30/11).