27 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

AKP Sugeng Bawa Satreskrim Ukir Banyak Prestasi

MANADOPOST.ID–Sebagai pengayom masyarakat kepolisian harus juga mampu memberikan teladan, khususnya untuk penerapan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid-19.

Hal itu juga yang selalu diberlakukan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Minahasa. Disampaikan Kasat reskrim AKP Sugeng Santoso, dalam setiap tugas kerja jajarannya, tak lepas dari protokol kesehatan yang ketat.

“Satreskrim Polres Minahasa tentu sangat ketat dalam penerapan protokol kesehatan, terutama dalam proses penyelidikan. Contohnya, ketika ada masyarakat yang kita undang ke kantor untuk melakukan pemeriksaan, kita sarankan untuk mereka menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum diperiksa,” katanya, Jumat (20/11).

Kemudian ketika akan berhadapan dengan penyidik, keduanya harus menjaga jarak. “Begitu juga penyidik yang bertugas harus menggunakan masker dan faceshield. Bahkan saat ini kami telah sediakan leder pembatas supaya tetap protokol kesehatan Covid-19 ini tetap terjaga,” tambahnya.

Kinerja Satreskrim di tangan Sugeng sampai saat ini terus mengukir prestasi. Hal itu ditandai dengan satuan tersebut sempat menerima penghargaan dari pejabat Kapolres Minahasa yang lama AKBP Denny Situmorang atas tugas kerja Satreskrim yang berprestasi.

Salah satunya adalah kasus pengungkapan kasus pembunuhan yang lebih dari 10 kasus di sepanjang 2020 berjalan. “Untuk kasus pembunuhan, semuanya telah berhasil kita ungkap dan pelakunya telah diproses hukum semuanya. Selain itu kita juga berhasil mengungkap kasus ujaran kebencian bagi Suku Minahasa dan kami berhasil menahan pelaku yang saat itu berada di wilayah jawa barat. Itu semua yang dinilai baik oleh pimpinan sehingga kami menerima penghargaan,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Satreskrim Polres Minahasa juga diketahui mengukir prestasi di tingkat polda, dengan paling tinggi presentase pengungkapan kasus se-Polda Sulut.

“Sepanjang tahun 2020 ini, kita telah menerima 600an laporan polisi dengan berbagai kasus. Dalam penyidikannya, Satreskrim Polres Minahasa sudah menghasilkan penyelesaian terbaik seluruh Polda Sulut. Kita mendapat 108 persen tertinggi dari seluruh satreskrim se-Polda Sulut.

Tentunya dengan prestasi-prestasi yang telah kami raih, kedepannya kami juga berharap dapat melaksanakan tugas kerja lebih baik mungkin guna menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Polres Minahasa,” pungkasnya.(cw-01/rgm)

-

Artikel Terbaru

Terbaik Kedua, Rotty Raih Penghargaan PKN Tingkat II

MANADOPOST.ID– Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XVI tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN)

Gran Puri Siapkan Pesta Pergantian Tahun Berkesan

PENAWARAN spesial di malam tahun baru. Hotel Gran Puri Manado mempersembahkan Aloha Pool and Grill Party 2021.

538 Wasit Pemilu Dirapid test

MANADOPOST.ID—Menjamin kesehatan penyelenggara, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar rapid tes massal. Bagi seluruh jajaran pengawas pemilihan di setiap tingkatan, Kamis (26/11) kemarin.

Distanak Kena Sorot, Pupuk di Minsel Langka

MANADOPOST.ID—Bulan November 2020 ini musim tanam bagi petani. Tapi saat ini kelangkaan pupuk terjadi. Membuat petani kesulitan mencari pupuk.

KPU Minsel Beber 15 Hal Baru di Pilkada

MANADOPOST.ID—Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak lama lagi selesai. Masyarakat pada 9 Desember nanti bakal