28.6 C
Manado
Kamis, 13 Mei 2021
spot_img
spot_img

Demi Dapat Bantuan, Masyarakat Berbondong Ganti Status

MANADOPOST.ID— Dengan adanya bantuan yang dikucurkan pemerintah pusat di masa pandemi ini, masyarakat berbondong-bondong melakukan kepengurusan administrasi. Seperti terpantau di Kantor Disdukcapil Kabupaten Minahasa, Kamis (22/4).

Bahkan dikatakan Kepala Disdukcapil Minahasa Melky Rumate, fenomena yang terjadi saat ini adalah penyesuaian data. “Dengan adanya bantuan, banyak masyarakat mengurus status. Seperti yang marak perubahan status dari pensiunan dirubah menjadi IRT atau petani,” ungkap Rumate kepada Manado Post.

Setiap hari, banyak masyarakat yang mengurus penyesuaian data di Kantor Disdukcapil. Seperti terpantau Kamis (22/4).

Dipastikannya, pihaknya tetap melayani pengusulan masyarakat karena menurut dia hal itu merupakan hak mereka. “Tugas kami di Disdukcapil adalah membantu masyarakat mengurus dokumen administrasinya. Untuk masalah bantuan, nanti dari pihak lain yang tentukan,” katanya.

Dia menegaskan pula dalam setiap kepengurusan di Disdukcapil gratis tanpa dipungut biaya apapun. “Kepengurusan dokumen semuanya gratis. Untuk ada keterlambatan masyarakat bisa memaklumi karena banyaknya berkas yang dikerjakan,” jelas dia.

Melky Rumate

Ditambahkannya lagi, terkait protokol Covid-19, dia mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan kepengurusan online yang sudah disediakan. “Silahkan manfaatkan pula kepengurusan online, demi membatasi kunjungan di kantor capil dan membantu menekan penyebaran Covid-19,” kunci dia.(Lerby Tamuntuan)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru