26.2 C
Manado
Rabu, 28 Oktober 2020

PNS Kerja dari Rumah Diperpanjang Hingga 13 Mei

MANADOPOST.ID–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa memperpanjang work from home (WFH) atau bekerja dari rumah, bagi seluruh pegawai negeri sipil (PNS). Ini diterapkan untuk pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

WFH PNS pun bakal berlaku hingga 13 Mei 2020. Perpanjangan ini mengacu pada Surat Edaran perubahan kedua atas Edaran Bupati Minahasa nomor 242/BM-III-2020, tentang penyesuaian sistem kerja untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Pemkab Minahasa.

Dalam surat edaran, pertama tercantum yaitu menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Nomor 50/2020 tangga120 April 2020 tentang PerubahanKedua atas Surat Edaran Menpan-RB Nomor 19/2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja ASN dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Maka dipandang perlu melakukan perubahan kedua atas Surat Edaran Bupati Minahasa nomor 242/BM-ll 1-2020, sebagaimana telah diubah dengan Surat Edaran Bupati Minahasa Nomor 300/ BM/III/2020. Kedua, perubahan sebagaimana dimaksud adalah masa pelaksanaan tugas kedinasan di rumah/tempat tinggal (WFH), diperpanjang sampai dengan tanggal 13 Mei 2020 dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan.

Ketiga, Kepala SKPD memastikan agar penyesuaian sistem kerja yang dilakukan di lingkungan instasinya tidak mengganggu kelancaran penyelenggaraan Pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat. Keempat, dalam upaya mengendalikan penyebaran COVID- 19, agar ASN memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dengan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi, sebagaimana telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 171/2020 tentang Penetapan Aplikasi Peduli Lindungi, dalam rangka pelaksanaan surveilans kesehatan penanganan COVID-19, pada smartphone yang dimilikinya.

Kelima, aplikasi Peduli Lindungi sebagaimana dimaksud pada angka empat, dapat diunduh melalui Playstore untuk versi android dan Appslore untuk versi I0S. Diimbau agar ASN mengajak keluarga dan masyarakat sekitarnya untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi pada smartphone masing-masing.

Keenam, selain hal-hal tersebut pada angka satu sampai lima Surat Edaran Bupati Minahasa nomor 242/BM/III/2020 sebagaimana diubah dengan Surat Edaran Bupati Minahasa nomor 300/BM/III/2020, masih tetap berlaku dan merupakan satu kesatuan dengan Surat Edaran ini.

“Demikian surat edaran ini untuk dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Atas perhatian disampaikan terimakasih,” tegas Bupati Minahasa Dr Royke Roring.(mega)

-

Artikel Terbaru

SGR Kunjungi Pasar Tradisional dan Posko Pemenangan Likupang

Calon Bupati Minahasa Utara (Minut) Shintia G Rumumpe (SGR), Rabu (28/10) berbelanja kebutuhan rumah tangga di Pasar Tradisional Likupang.

Berbelanja di Pasar Sukur dan Kema, SGR Cek Kondisi Pedagang

Calon Bupati Minahasa Utara (Minut) Shintia G Rumumpe (SGR), Rabu (28/10) berbelanja dan menyapa pedagang di Pasar Sukur dan Kema, Rabu (28/10).

Bahaya! Sudah Enam Bulan, Bekas Longsor Belum Diperbaiki

MANADOPOST.ID—Bekas longsoran di salah satu badan jalan penghubung Kecamatan Tahuna Barat dan Kecamatan Kendahe terus membesar.

Pekan Depan, Sekolah Tatap Muka Kembali Aktif

MANADOPOST.ID--Proses belajar tatap muka di  Kota Kotamobagu mulai diperbolehkan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) daerah setempat, sebagaimana surat edaran bernomor 400/DISDIK-KK01424/2020.

50 Desa Kembali Aktifkan Gugus Tugas

MANADOPOST.ID--- Guna memaksimalkan pencegahan penularan covid-19 di setiap desa, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) membentuk Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 di setiap Desa.