29 C
Manado
Jumat, 23 Oktober 2020

Dinkes Minahasa Bentuk Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19

MANADOPOST.ID–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minahasa, sosialisasi dan pelatihan penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) kepada jajarannya, serta personel Polres Minahasa dan Kodim 1302/ Minahasa.

Sejumlah relawan dari Satpol-PP, personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), juga dilibatkan. Kepala Dinkes Minahasa dr Maya Rambitan mengatakan, pelatihan dilakukan sebagai tindak lanjut atas pembentukan tim pemulasaran jenazah Covid-19.

“Mereka yang mengikuti pelatihan adalah yang tergabung dalam tim pemulasaran jenazah sesuai protap penanganan Covid-19,” kata Rambitan, Jumat (24/4). Dijelaskannya, dalam kegiatan itu seluruh peserta diajarkan bagaimana cara penggunaan APD yang baik dan benar.

“Kita ajarkan bagaimana penggunaan APD khususnya Hazmat Suit. Mulai dari cara pemakaian hingga pelepasan,” jelasnya. Tak hanya itu, pihaknya juga melatih para peserta hal-hal yang dilakukan usai menggunakan APD.

“Usai melakukan pemulasaran jenazah, para relawan wajib mengikuti protap Covid-19. Jadi sesampai di rumah langsung membersihkan badan. Pakaian yang digunakan juga harus langsung direndam, kemudian untuk APD langsung di letakkan di tempat khusus untuk dibuang atau dibakar,” tutupnya.(mega)

-

Artikel Terbaru

Duit Tipikor Rp1,082 M Dititip ke Kejari, Kejati Sulut: Sudah Tiga Tahap Pengembalian

Kejari Bitung menerima penitipan uang perkara tindak pidana korupsi sebesar Rp1.082.000.000, atas dugaan Tipikor Pekerjaan Peningkatan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Aertembaga-Bitung. Demikian diungkapkan Kasipenkum Kejati Sulut Theodorus Rumampuk MH.

Bawaslu Tomohon: Jangan Libatkan Anak saat Kampanye

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tomohon Deisy Soputan mengingatkan, anak-anak tidak boleh dilibatkan dalam kampanye pilkada. Dirinya menyebut, melibatkan anak di bawah umur dalam kampanye dapat memberikan dampak buruk terhadap psikologis.

7 November Debat Pertama Calon Wali Kota Tomohon

Gelaran kampanye pasangan calon (Paslon) di Pilkada Serentak Tahun 2020, di Kota Tomohon terus bergulir. Satu yang paling dinanti, yakni pelaksanaan Debat Paslon.

Dibintangi Gong Yoo dan Bo-gum, Seo Bok Rilis Desember

Film Seo Bok yang dibintangi Gong Yoo dan Park Bo-gum segera rilis. Kemarin (21/10) dua poster perdana proyek tersebut diunggah. Setiap poster menampilkan Ki-heon (diperankan Gong Yoo) dan Seo Bok (Bo-gum).

Miley Cyrus Siapkan Tribute untuk Metallica

Miley Cyrus saat ini dia tengah menggarap proyek heavy metal. Cyrus sedang melakukan rekaman album tribute untuk Metallica. Hal itu diungkapnya dalam wawancara dengan desainer Rick Owens untuk laman Interview.