31 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Dandim Sinaga Sertijab Plh Danramil Sonder

MANADOPOST.ID–Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1302/Minahasa kembali menggelar rolling jabatan sejumlah personilnya.

Hal itu ditandai dengan sertijab Pelaksana Harian Komandan Rayon Militer (Danramil ) 10/Sonder yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Herbeth Andi Sinaga di Aula Makodim, Kecamatan Tondano Utara, Jumat (25/9).

Dalam sertijab tersebut, Pelda Fahrudin selaku Bintara Tinggi Teritorial ditunjuk sebagai Perwira Acara guna melaporkan kesiapan acara yang menerapkan protokol kesehatan. Dilanjutkan dengan pemasangan tanda jabatan Plh. Danramil dari pejabat lama Pelda Frederik Mathindas kepada Pejabat Baru Peltu R.W Jacobus.

Dandim Andi Sinaga dalam arahannya mengharapkan para personilnya untuk bertugas dengan baik. Khususnya tugas-tugas kedepan sebagai aparat kewilayahan yang berhubungan langsung dengan Masyarakat.

“Sebagai insan yang bertaqwa kepada Tuhan, tidak lupa kita mengucapkan puji dan syukur atas berkat karuniaNya. Sehingga saat ini kita diberi kesempatan untuk dapat melaksanakan acara sertijab Plh. Danramil di jajaran Satuan Kodim 1302/Minahasa. Adapun sertijab ini dilaksanakan guna melengkapi dan memenuhi kebutuhan organisasi jajaran satuan kodim dalam pelaksanaan tugas kedepan yang semakin padat apalagi di tengah situasi Pandemi Covid-19,” kata Sinaga.

Dandim Sinaga juga mengharapkan pejabat Danramil Sonder yang baru untuk bertugas dengan baik. “Kepada Pejabat Plh. Danramil yang Lama agar bisa menyerahterimakan tugas-tugas yang ada di wilayah binaan baik itu keadaan kondisi sosial maupun situasi demografi dan geografinya. Sehingga Pejabat yang baru dapat melanjutkan Tugas kedepannya guna mendukung program Satuan Kodim maupun Program Pemerintah,” tambahnya.

Di akhir arahannya Dandim berpesan untuk menjalin sinergitas bersama aparat terkait di wilayah. “Niscaya tugas kedepannya akan dapat berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan, dan jangan lupa lima kemampuan teritorial agar selalu diterapkan di wilayah binaan,” pungkasnya.(cw-01/rgm)

-

Artikel Terbaru

Demi Bolsel, Iskandar-Deddy Ubah Lawan Jadi Teman

MANADOPOST.ID—Pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) kian menarik saja. Sebab hampir dipastikan seluruh elemen masyarakat pesisir selatan BMR ini, mendukung

Gorango Community Menangkan OD-AA

MANADOPOST.ID—Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan calon Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) menghadiri peresmian Rumah Relawan Gorango Community di Paal II Manado.

ODC Perkuat SB-RG di Boltim

MANADOPOST.ID—Kehadiran Olly Dondokambey Center (ODC) di bawah komando Ketum Ferry Wowor di Boltim, menambah kekuatan paslon Drs H Suhendro Boroma MSi-Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG).

Money Politics Naik, Modus Sembako Uang Tunai

MANADOPOST.ID—Sejumlah pelanggaran diduga terjadi selama tahapan pilkada, yang saat ini sementara berlangsung di Sulawesi Utara (Sulut). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut membeber, sudah ada aduan masuk dari 15 kabupaten/kota.

Dukung Olly-Steven, Sesepuh Golkar `Reuni` di SaVeRo

MANADOPOST.ID—Pemandangan menarik terlihat di Tondano, Senin (19/10) kemarin. Panji berwarna kuning terlihat menyatu dengan warna merah.