29C
Manado
Minggu, 7 Maret 2021

3.800 Vaksin Tiba di Tondano

MANADOPOST.ID–Vaksin tahap pertama untuk disuntikkan kepada tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Minahasa telah tiba, Selasa (26/1).

Kepolisian Resor (Polres) Minahasa melakukan pengawalan dalam penyaluran Vaksin Covid-19 jenis Sinovac dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, untuk dibawa ke Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa.

Dikatakan Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey, pengamanan penyaluran Vaksin Covid-19 ini dilakukan Polres berkolaborasi dengab Polda Sulut.

Bahkan, kata dia, Polres Minahasa bukan hanya melakukan pengawalan, namun hingga penyaluaran di fasilitas kesehatan, sampai pada tahap Vaksinasi.

“Polres Minahasa akan tetap melakukan pengamanan Vaksin dan kami bakal terus mengawal setiap tahapan hingga saat pelaksanan vaksinasi nanti,” jelas AKBO Moningkey.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Minahasa dr Maya Rambitan melalui Sekretaris Dinas Jusak Linting SKM MMkes menyampaikan, vaksin yang diterima tahap pertama ini dikemas dalam wadah Cold Chain atau tempat khusus Vaksin.

“Rencananya dalam waktu dekat ini, kami bakal menyalurkan secara bertahap di Fasilitas kesehatan yang ada di Kabupaten Minahasa,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Minahasa Royke O Roring bakal menerima vaksinasi pertama jika tidak ada halangan.

“Infonya pak Bupati akan melakukan vaksinasi pertama. Namun, akan dilihat dulu kesehatan beliau apakah memenuhi syarat atau tidak. Maka dari itu para nakes diminta untuk tetap menjaga kesehatan,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Minahasa dr Maya Rambitan. Adapun jumlah vaksin yang diterimah oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa sebanyak 3.800 Vial.(cw-01/gnr)

Artikel Terbaru