27 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

PDP di Minahasa Mulai Menurun, 2.476 Pelaku Perjalanan Diperiksa

MANADOPOST.ID–Kasus Covid-19 di Kabupaten Minahasa memperlihatkan tren menurun. Hal ini diungkap Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Minahasa.

Data tim gugus memperlihatkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) mulai berkurang. “Dari sebelumnya 11 orang,kemudian 7 orang dan sekarang (kemarin) tinggal 4 orang. Ini diharapkan akan terus menurun,” ungkap juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Minahasa dr Max Umboh.

Disebutkan Umboh, ke empat PDP itu pun telah dinyatakan sembuh dan telah kembali ke rumah masing-masing. “Tetapi mereka masih tetap dipantau. Ada juga satu pasien yang berasal dari Remboken. Kita bersyukur telah dinyatakan sembuh,” sebutnya.

Untuk ODP, lanjut Umboh ada 10 orang. Sedangkan terkonfirmasi positif berdasarkan hasil Swab, tidak ada. “Sedangkan pelaku perjalanan berjumlah 2.476 orang, selesai pemantauan 2.027,” pungkas dr Umboh.

Sementara itu, mulai pekan ini Pemkab Minahasa akan mengefektifkan penggunaan Rumah Singgah bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau semua pelaku perjalanan.

Hal ini disampaikan langsung Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab Minahasa Dr Denny Mangala MSi, selaku Koordinator Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dalam Konferensi Pers, Jumat (24/4) pekan lalu.

Menurutnya, ODP atau pelaku perjalanan wajib diisolasi selama 14 hari di Rumah Singga. Tanpa terkecuali. Bagi ODP atau pelaku perjalanan luar daerah, kata Mangala, tak perlu merasa risih ketika nanti ditempatkan di Rumah Singgah.

“Pemkab Minahasa saat ini sudah menyediakan Rumah Singgah dengan 42 unit kamar di kompleks Stadion Maesa Tondano, yang sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang, hingga fasilitas Internet dan makanan bagi penghuninya,” ujarnya.

“Di samping itu juga, ada base camp di Urongo sebanya 24 unit kamar, yang semuanya juga akan dilengkapi fasilitas seperti yang di rumah susun Stadion Maesa Tondano. Semua ODP dan pelaku perjalanan akan ditampung ditempat ini untuk diisolasi hingga dinyatakan benar-benar sehat,” pungkasnya.(mega)

-

Artikel Terbaru

Gantikan Situmorang, Moningkey Resmi  Pimpin Polres Minahasa

MANADOPOST.ID--Tongkat kepemimpinan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa kembali berpindah. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian

Minahasa Masih Aman dari La Nina

MANADOPOST.ID--Cuaca ekstrim terus menerpa wilayah Kabupaten Minahasa. Menurut BMKG, diketahui cuaca ekstrim tersebut terjadi akibat fenomena alam La Nina yang membuat

Relaksasi Pajak Ditolak, Hasrat Punya `Mobil` Murah Buyar

MANADOPOST.ID—Rencana penghapusan pajak mobil baru akibat dampak Coronavirus Disease (Covid-19), buyar. Sempat disambut baik oleh masyarakat Sulut karena berkesempatan membeli mobil murah, nyatanya rencana ini ditolak Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sudah Empat Tenaga Kontrak `Dieksekusi`

MANADOPOST.ID—Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi kembali menunjukkan ketegasannya dengan memberhentikan dua tenaga kontrak yang terbukti tidak netral dalam Pilkada.

Angka Kehamilan Naik

MANADOPOST.ID—Terhitung sejak Januari sampai dengan September 2020, angka kehamilan di Kabupaten Sangihe mengalami peningkatan.