28.9 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

Operasi Zebra di Minahasa Jaring Puluhan Pelanggar

MANADOPOST.ID–Senin (26/10) kemarin adalah hari pertama digelarnya Operasi Zebra Samrat 2020. Khusus untuk wilayah Polres Minahasa, puluhan personil terlibat dalam operasi tersebut.

“Dalam Operasi Zebra ini, ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran, diantaranya pelanggaran rambu rambu lalu lintas, atribut kendaraan, masker, serta pelanggaran batas kecepatan. Untuk hari pertama ini, kita fokuskan di simpang empat boulevard dan pusat kota depan gereja sentrum,” ungkap Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey melalui Kasubag Humas AKP Ferdy Pelengkahu saat diwawancarai.

Operasi Zebra Samrat 2020 juga digelar bersinergi dengan jajaran TNI dan Pemkab Minahasa. Melalui operasi tersebut juga diharapkan, dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas.

“Sehingga juga dapat meminimalisir angka pelanggaran dan tingkat fatalitas kecelakaan lalu lintas,” tukasnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Minahasa AKP Yulfa Irawati mengungkapkan, hasil hari pertama operasi tersebut menjaring 37 pelanggar.

“Untuk hasil operasi hari pertama ini telah terjaring 37 pelanggar. Tapi tidak semua diberikan tilang, hanya 12 pelanggar yang ditilang dan 25 lainnya diberikan teguran. Sementara untuk barang bukti yang terjaring itu ada beberapa unit kendaraan roda dua,” pungkasnya.(cw-01/rgm)

-

Artikel Terbaru

Kotamobagu Akan Terapkan Elektronifikasi Transaksi Pemda

MANADOPOST.ID--Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan pemerintah akan mengeluarkan regulasi Peraturan Presiden (Perpres) mengenai Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Bolmong Mulai Salurkan Bantuan Bantuan Tahap VII

MANADOPOST.ID--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menyalurkan Bantuan tahap VII bagi masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19.

1.600 Tenaga Kerja Tercover BPJS Ketenagakerjaan

MANADOPOST.ID—Untuk melindungi tenaga kerja baik formal maupun informal, Pemkab Sangihe melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sangihe mengakomodir 1.600 tenaga kerja dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Tahun Depan Pembangunan Depot Pertamina Talaud Running

MANADOPOST.ID-- Pembangunan Depot Pertamina di Talaud direncanakan running tahun  depan. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga.

Kemenpar RI Perkuat Destinasi Super Prioritas Likupang

Mewujudkan destinasi pariwisata di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenpar Ekraf) RI menggelar Focus Group Discussion (FGD), Jumat (27/11).