29.6 C
Manado
Kamis, 13 Mei 2021
spot_img
spot_img

Terkait Investor dan Lapangan Kerja, Ini Kata Ketua DPRD Minahasa

MANADOPOST.ID – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sejak periode pertamanya mengingatkan pemerintah daerah untuk tidak mempersulit investor. Hal itu ditegaskan lagi Jokowi ketika memimpin Rakor bersama kepala daerah di seluruh Indonesia, Rabu (28/4). Ketua DPRD Minahasa Glady Kandouw (GK) yang ikut mendampingi Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey (RD) dalam Rakor turut menegaskan akan hal ini.

“Dalam memajukan perekonomian, apalagi dalam masa Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pemerintah diminta untuk berupaya mendatangkan banyak investor, agar roda perekonomian berputar. Jadi jangan dipersulit jika ada investor yang mau berinvestasi di tanah Minahasa,” ujar GK.

Selaku pimpinan Legislator Minahasa, dia menyebut, investasi di daerah sangat penting dimasa pemulihan ekonomi. “Saya harap masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Minahasa bisa berpikir bijak, dengan mendukung jika ada investor yang mau berinvestasi di Minahasa,” pintanya.

Dia menyebut, saat ini pemerintah terus berupaya mendatangkan investor ke Minahasa, untuk itu dia menegaskan agar jangan ada yang menghalangi dengan tujuan-tujuan tertentu. “Kami sebagai wakil rakyat mendukung penuh untuk kemajuan daerah. Namun di satu sisi, jika dalam proses investasi kemudian ada hal yang merugikan daerah Minahasa terlebih masyarakat, Saya pastikan akan menjadi yang terdepan untuk menghalang,” tegas dia.

Dia menambahkan, jika banyak investor menanamkan modal atau berinvestasi di Minahasa, masyarakat akan mendapat banyak keuntungan. “Seperti semakin banyak terbuka lapangan pekerjaan, masyarakat di daerah yang menjadi lokasi investasi akan terbantu dengan perekonomian yang berputar di daerah tersebut. Serta pemerintah akan terbantukan dengan ketambahan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kuncinya. (Lerby Tamuntuan)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru