alexametrics
24.4 C
Manado
Selasa, 26 Oktober 2021
spot_img

Didukung Legislator Minahasa, BML Siap Bangun 1.500 Rumah Subsidi

MANADOPOST.ID— Pengembang perumahan rumah bersubsidi PT Bangun Minanga Lestari (BML) akan segera melanjutkan realisasi mega proyek pembangunan 1.500 unit di Perumahan Griya Sea Lestari 5.

Hal ini setelah DPRD Minahasa dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dipimpin Glady Kandouw bersama para masyrakat Sea, pengembang dan pemkab Minahasa, mendukung PT BML untuk dapat melanjutkan pengembangan perumahan.

Diketahui bahwa segala bentuk perizinan perumahan, telah dilengkapi oleh PT Bangun Minanga Lestari mulai dari Rekomendasi Kesesuaian Tata Ruang dari Setda Kabupaten, Surat Keterangan Penggunaan Lahan dari Dinas Pertanian,  Surat Persetujuan dari DPMPTSP, Surat Keputusan Persetujuan Kerangka Acuan Andal dan Pertimbangan Teknis Penerbitan SKKL dari Dinas Lingkungan Hidup, serta Izin Lingkungan dan Izin Lokasi dari lembaga OSS RI.

Melihat hal tersebut setelah RDP sontak terlontar pujian dari Kepala Dinas PUPR Kabupaten Minahasa Teddy Lumintang yang mengatakan bahwa perumahan yang berlokasi di Sea ini dapat dijadikan percontohan salah satu perumahan terbaik di Minahasa.

Hal ini juga disampaikan Lumintang setelah dalam pembahasan RDP bersama DPRD Minahasa, jajaran Komisaris dan Direksi yang dipimpin Leopold Nicolaas memaparkan sejumlah hal mendasar yang telah dilakukan pengembang untuk menaati izin yang telah diberikan yaitu dengan menyiapkan sumur resapan dan pembangunan drainase pada saat pematangan lahan diseputaran area lokasi perumahan.

Tak tangung – tanggung sebelum melaksanakan pembangunan unit rumah BML telah menyiapkan dan mengeluarkan dana CSR sejumah lebih dari dua ratus juta rupiah untuk membuat saluran yang terletak di jalan raya Sea Warembungan.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Minahasa Frits Muntu, ketika dimintai keterangan terhadap pembangunan perumahan Griya Sea Lestari 5 mengatakan dirinya mewakili Pemkab Minahasa mendukung penuh pembangunan di Minahasa. Termasuk salah satunya perumahan bersubsidi Gria Sea Lestari 5. “Kami sebagai pemerintah mendukung penuh investor yang mau berinvestasi dan berkeinginan membangun Minahasa. Termasuk perumahan bersubsidi di Sea. Pastinya PAD meningkat. Asalkan izin lengkap, persyaratan lengkap kami dukung penuh. Siapapun investor tersebut,” kata Muntu.

Sementara itu secara terpisah Direktur Project Micky Rori menjelaskan bahwa dalam proses pengembangan BML akan mematuhi segala komitmen perizinan, sambil tetap akan menjaga kelestarian lingkungan. “Pastinya kami akan menaati berbagai komitmen dalam perizinan. Khusus untuk izin lingkungan, kami juga punya dokumen Amdal. Jadi segala bentuk aktifitas dilapangan berpatokan pada dokumen Amdal yang kami punya. Saya juga sudah rencanakan, beli satu rumah akan mendapatkan hadiah satu pohon. Itu bentuk komitmen kami dalam pelestarian lingkungan,“ tutupnya.(*)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru