31 C
Manado
Selasa, 14 Juli 2020

Pemkab Gelar Pelayanan KB Gratis

MANADOPOST.ID—Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 Tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Minahasa, membuka pelayanan KB serentak. Bertempat di Puskesmas Koya Kecamatan Tondano Selatan, Senin (29/6).

Pembukaan layanan ini dilakukan langsung Asisten Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala. Dalam sambutan mewakili Bupati Minahasa Royke Roring dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, Mangala mengatakan, perayaan Harganas menitikberatkan pada program kegiatan Pelayanan KB Sejuta Akseptor yang dilaksanakan secara serentak di kabupaten/kota se-Indonesia pada 29 Juni 2020.

Hal tersebut dimaksudkan agar Harganas lebih membumi secara bertahap, lebih bisa dirasakan nuansa cinta, kasih dan sayang antar anggota keluarga, sehingga makna hari keluarga benar-benar dapat dirasakan oleh keluarga-keluarga di masyarakat.

“Semoga peringatan Harganas tahun ini juga dapat dijadikan daya ungkit bagi sinergitas antara BKKBN, Tim penggerak PKK, Pemerintah Daerah Provinsi, dan Pemerintah Daerah Kabupaten dalam rangka membangun bangsa mewujudkan Indonesia sejahtera,” kata Mangala.

Untuk itu, tambah dia, Pemkab Minahasa mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa dalam memasuki tatanan Normal Baru di tengah-tengah pandemi yang melanda negeri ini, agar tetap siaga dan tetap berdoa agar semua masyarakat berada dalam lindungan Tuhan dan dijauhkan dari hal-hal yang merugikan.

“Kita semua diimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, jaga kekebalan imun dengan rajin berolahraga dan jalani pola hidup sehat, tetap menjaga jarak dan menggunakan masker,” ajaknya.

Adapun tema Harganas yakni ‘BKKBN Baru dengan Cara Baru dan Semangat yang Baru Hadir Dalam Keluargamu’. Kegiatan ini dihadiri Kepala Badan Pengendalian dan Keluarga Berencana Dra Riani Suwarno, Kepala Dinas Kesehatan dr Maya rambitan, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde, Camat Tondano Selatan Johny Tendean, Danramil Tondano Pelda Deny Saraun, Kepala Puskesmas Koya dr Yuliana Sunge, Kepala Perkumpulan Juang Kencana Sulawesi Utara Niko Tambayong, KPS Profesi Nurse Unika De La Salle Johanis Kerangan, dan masyarakat akseptor.(cw-01/gnr)

-

Artikel Terbaru

Terkait Penyaluran Bansos, Kumtua Tantang Warga Lapor Polisi

MANADOPOST.ID--Gencarnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dalam mensosialisasikan penyaluran bantuan sosial dimasa pandemi Covid-19, baik Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial ke Masyarakat ternyata berbanding terbalik yang dilakukan Pemerintah Desa Koha Timur Kecamatan Mandolang yang dilaporkan wargannya akibat dugaan ketidak terbukaan dalam penyaluran bantuan tersebut.

Satu Pasien Positif Covid-19 Tempati Rumah Singgah Tounsaru

MANADOPOST.ID--Setelah disiapkan beberapa waktu lalu, rumah singgah yang disiapkan khusus tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kelurahan Tounsaru, Kecamatan Tondano Selatan, kini sudah ditempati.

ROR: Setengah Warga Minahasa Sudah Tersentuh BST dan BLT

MANADOPOST.ID--Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring MSi (ROR) menyebut bantuan sosial yang yelah disalurkan pemerintah terhitung sudah setengah mencakup jumlah penduduk Kabupaten Minahasa.

Penutupan Kelurahan yang Belum Terpapar Covid-19 Ditunda

MANADOPOST.ID—Kabar penutupan sejumlah kelurahan yang belum terpapar Covid-19, mulai 16 hingga 19 Juli mendatang, ditunda pelaksanaannya. Itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Tomohon Yelly Potuh SS, dalam keterangan persnya, Senin (13/7) kemarin.

Polisi Amankan 350 Liter Captikus di Pelabuhan

MANADOPOST.ID--Sebanyak 350 Liter minuman keras (miras) ilegal jenis captikus yang di selundupkan di pelabuhan Melonguane menggunakan kapal KM Barcelona 2, berhasil di gagalkan Polres Talaud melalui Polsek Melonguane.