28.4 C
Manado
Jumat, 30 Juli 2021

Ditegur BPK-RI Soal Alih Fungsi Lahan Parkir Jadi Lapak Pedagang, Begini Tanggapan Dirut PD Pasar Tomohon

MANADOPOST.ID–Pemanfaatan lahan yang tidak sesuai peruntukannya, lebih khusus lagi di kawasan parkiran Kompleks Pasar Wilken, Kota Tomohon. Yang belakangan disulap oleh, oknum direksi PD Pasar Kota Tomohon yang lama, jadi lapak dan kios pedagang. Nyatanya masuk radar Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Sulut.

 

 

 

 

Auditor negara tersebut, dalam catatannya usai pemeriksaan belum lama ini. Mewajibkan direksi PD Pasar Tomohon di bawah komando Direktur Utama Lili Solang. Agar mengembalikan fungsi dasar lahan yang kini ditempati, kurang lebih 6 pedagang.

 

 

 

Menanggapi hal tersebut Lili Solang mengatakan, pihaknya telah mengambil langkah persuasif dan berkomunikasi bersama para pedagang. Menyelesaikan masa sewa yang sudah terlanjur dibayarkan, jadi solusi paling dekat saat ini.

 

 

 

“Tidak bisa serta merta kita kosongkan lokasi pedagang, yang posisinya sudah membayar biaya sewa tahunan. Diselesaikan dulu baru kita bahas selanjutnya seperti apa,” ungkap Solang, ketika diwawancarai Manado Post, Kamis (1/7/2021)

 

 

 

Lanjut dikatakan Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon ini, ada rencana relokasi bagi pedagang yang masuk kawasan parkir tersebut. Hanya saja, dirinya belum bisa memastikan dimana nantinya lokasi para pedagang.

 

 

 

 

“Ada tahapan-tahapan yang nantinya kita jalankan. Yang pasti prinsipnya sekarang, lokasi tersebut harus dikembalikan ke fungsi awalnya. Setelahnya dibahas lagi, di lokasi mana yang bisa diakomodir. Apalagi ini kan berkontribusi ke penerimaan PD Pasar,” kuncinya.

 

 

 

Julius Laatung

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru