33 C
Manado
Minggu, 16 Mei 2021
spot_img

STR Kapolda Turun, Tiga Perwira Polres Tomohon  Digeser

 

 

MANADO POST.ID–Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolda Sulawesi Utara, bernomor STR/89/IV/ KEP./2021 dan STR/90/IV/KEP./2021 tertanggal 30 April 2021. Berisikan 154 pejabat kepolisian di lingkup Polda Nyiur Melambai jadi dasar untuk dimutasi. Dari jumlah itu, ada 3 posisi pejabat Kepolisian Resor (Polres) Tomohon resmi dipegang wajah baru.

Masing-masing Kapolsek Tomohon Selatan yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Kieffer Fitzgerald Malonda, nantinya bakal dilanjutkan oleh Ipda M. Erza Nasution yang sebelumnya bertugas sebagai Kanit Regident Satlantas Polres Bitung. Setelahnya, posisi Kapolsek Tomohon Tengah yang dijabat oleh Kompol Chilion Diar, akan diisi oleh Kompol La Daena yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Sabhara Polresta Manado. Sementara itu, posisi pejabat ketiga di lingkungan Polres Tomohon, atau jabatan Kabag Ops nantinya akan dipegang oleh Kompol Temy Toni menggantikan AKBP Met Warouw yang akan memasuki masa purna bakti.

 

Dikonfirmasi Manado Post, Minggu (2/5/2021) Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH membenarkan hal tersebut. Dikatakan Perwira Dua Melati, mutasi jabatan adalah hal biasa dan harus dilakukan untuk pembinaan karier personil yang bersangkutan.

 

“Benar, ada dua perwira menengah dan perwira pertama yang dimutasi. Ini hal biasa dalam institusi Polri. Selain penyegaran, mutasi pejabat dilakukan untuk kepentingan organisasi lebih khusus lagi di Polres Tomohon,” ungkap BAG, sapaan akrabnya.

Sembari berharap, kiranya dengan penyegaran tersebut melalui mutasi tugas, dapat memberikan semangat baru serta peningkatan kinerja.

Disingung soal kapan pelaksanaan sertijab, BAG menyebut, hal tersebut nantinya akan digelar usai perayaan Hari Raya Idul Fitri, yang jatuh di pekan kedua bulan ini.

(Julius Laatung)

 

 

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru