28.6 C
Manado
Kamis, 13 Mei 2021
spot_img
spot_img

Aksi “Cowboy” Pakai Airsoftgun, Remaja Tomohon Dipatuk Totosik

 

MANADOPOST.ID–Kasus keributan di Kota Bunga, kembali terjadi. Mirisnya, aksi ala “Cowboy” justru dilakukan Alo (bukan nama sebenarnya)  remaja yang masih di bawah umur. Tak tanggung-tanggung, terduga pelaku membuat gaduh Kelurahan Kakaskasen III, Kecamatan Tomohon Utara, Senin (3/5/2021) dinihari. Dengan menggunakan senjata airsoft gun laras panjang. Terganggu dengan keributan yang terjadi, masyarakat sekitar pun melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

Dikonfirmasi, Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK, melalui Katim URC Totosik Aipda Yanny Watung membenarkan adanya kejadian tersebut. Berbekal laporan warga, pihaknya pun bergegas ke TKP,

tepatnya di Gereja GMIM Eben Heazer Kakaskasen. Belum beruntung, ketika tiba di lokasi terduga pelaku telah meninggalkan TKP.

“Sampai di lokasi kejadian, terduga pelaku tak lagi di tempat. Setelahnya, kami mencoba mengumpulkan informasi dan keterangan saksi-saksi di lapangan,” ungkap Watung, Senin (3/5/2021)

Benar saja, tak jauh dari lokasi kejadian, terduga pelaku tengah mengarahkan senjata airsoft gun laras panjangnya ke arah kerumunan warga. Mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Tim URC Totosik langsung membekuk terduga pelaku.

“Sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kami langsung mengamankan  pelaku beserta barang bukti 1 pucuk senjata jenis air gun laras panjang berwarna hitam,” beber Watung.

Dijelaskan Watung, sebab musabab pelaku mengakui aksi nekat ini ditenggarai karena sakit hati.Yang mana sebelumnya, dilanjutkan Watung sesuai dengan pengakuan pelaku. Dirinya mengalami penganiayaan di kompleks dekat TKP di Kelurahan Kakaskasen III Kecamatan Tomohon Utara, tepatnya di depan Gereja Gmim Kakaskasen Eben Heazer.

“Pelaku merasa tidak terima dan sakit hati, kemudian pulang ke rumah dan mengambil senjata airsoft gun miliknya dan hendak  melakukan aksi balas dendam. Namun setelah ditanyai oleh petugas, ia tidak mengenali dengan jelas siapa detil pelaku yang menganiaya dirinya,” sebutnya.

Sembari menambahkan, guna penyelidikan lebih lanjut, terduga pelaku kini diamankan di Mapolres Tomohon.

(Julius Laatung) 

 

 

 

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru