25 C
Manado
Selasa, 1 Desember 2020

Dorong Parmas dengan Run For Vote

MANADOPOST.ID–Partisipasi masyarakat (Parmas) jadi indikator utama suksesnya penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020. Mendorong hal tersebut, penyelenggara punya sejumlah trik jitu. Lebih lagi, mendorong masyarakat untuk tetap hidup sehat di tengah pandemi.

Olehnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon, di awal Desember nanti siap menggelar iven bertajuk Run For Vote. Dijelaskan Komisioner KPU Tomohon Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM Stenly Kowaas SP pihaknya mengemas kegiatan tersebut, lain daripada biasanya.

“Run For Vote adalah Virtual Run 10 Kilometer Multiple Run. Dimana peserta nya nanti, akan berlari secara mandiri. Sementara untuk

hasil (jarak) lari, direkam lewat aplikasi, kemudian di-screenshot dan diupload  ke link yang akan disediakan oleh penyelenggara dan akun sosial media peserta,  men-tag dan mention akun medsos KPU Tomohon,” jelas Kowaas, Minggu (1/11).

Kowaas menambahkan, dalam postingan peserta nantinya wajib menggunakan caption dengan kata-kata yang mengajak masyarakat untuk ikut memilih dalam Pilkada Serentak 9 Desember.

“Postingan peserta juga harus mencantumkan tagar, #MeimoMeleng, #pilkada9desember2020, #tomohonbapilih, #sulutmemilih, #healthyelection. Peserta juga nantinya hanya dibatasi untuk 150 slot. Peserta juga nantinya akan mendapatkan starter pack, berupa t-shirt, medali dan sertifikat. Pendaftaran sudah dibuka tanggal 1-7 November,” bebernya.

“Kegiatan ini nantinya akan digelar pada tanggal 1-7 Desember,” sambungnya lagi.

Olehnya, besar harapan KPU Tomohon agar seluruh masyarakat Kota Bunga. Bisa ikut andil dan menyukseskan gelaran tersebut. Sekaligus turut mensosialisasikan kepada seluruh elemen, pentingnya menyukseskan agenda strategis di Tanggal 9 Desember nanti.

“Apalagi dengan historis Kota Tomohon, yang beberapa kali penyelenggaraan pemilihan selalu berada di atas 90 persen, persentase keikutsertaan masyarakatnya,” pungkas Kowaas. (yol/ite)

-

Artikel Terbaru

Mor-HJP Kantongi 126.124 Suara Kans Menang

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tetap Sapa Warga Walau Hujan, SGR Banjir Pujian

Calon Bupati Minut Shintia Gelly Rumumpe (SGR), Senin (30/11) menyapa masyarakat yang ada di Kecamatan Likupang Timur. Hujan tak menghalangi SGR bertemu warga. Begitu juga warga yang rela hujan-hujanan demi bertatap muka dengan calon nomor urut 1 itu.

Ingin Bertemu VAP, Ribuan Warga Kotamobagu, Boltim dan Bolmong Turun ke Jalan

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), dinilai sosok yang paling pantas dan tepat memimpin Sulawesi Utara (Sulut).

Ini Nih Tips Hadapi Aquaplaning saat Hujan

MANADOPOST.ID—Daihatsu bersama GT Radial kembali selenggarakan acara bertajuk Ngobrol Asik dengan konsep talkshow yang edukatif dan dapat dinikmati oleh Sahabat Daihatsu di seluruh Indonesia. Kali ini, Daihatsu membahas seputar tips teknik berkendara dalam mengantisipasi berbagai kondisi, khususnya saat musim penghujan dan menghadapi kondisi Aquaplaning.

Humiang Lantik Ketua dan Pengurus Karang Taruna 

Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, melantik pengurus Karang Taruna Bitung masa bakti 2020-2025 di Lantai 4 Kantor Wali Kota Bitung, Senin (30/11).