26 C
Manado
Kamis, 26 November 2020

Sompotan All-Out For CEP-Sehan JGE-VB

MANADOPOST.ID—Suhu politik di Kota Tomohon, jelang pelaksanaan Pilwako Tahun 2020 makin tinggi terasa. Masing-masing mesin partai gencar dipanaskan guna memenangkan pesta demokrasi 9 Desember nanti.

Begitupun dengan kekompakan DPD II Partai Golkar (PG) Kota Bunga. Kian hari makin satu barisan, memenangkan pencalonan Ketua DPD I PG Sulut Christiany Eugenia Paruntu (CEP-Sehan) dan Jilly Gabriella Eman-Virgie Baker (JGE-VB).

Lewat konsolidasi berjenjang dari tingkat lingkungan, hingga kecamatan. Satu diantaranya, Jenny Sompotan, kader terbaik PG Tomohon yang kini duduk di Kursi DPRD, utusan Dapil Tomohon Utara. Dengan lugas menyatakan, siap mengawal dan memenangkan CEP-Sehan dan JGE-VB, di Pilkada Serentak Tahun 2020.

Hal ini digaungkan, Anggota Komisi II DPRD Tomohon dalam tiap gelaran Konsolidasi dan Pendidikan Politik.

“Saya tekankan bahwa saya tetap di Golkar, karena Golkar adalah harga mati buat saya,” tegas Sompotan saat konsolidasi di Kelurahan Rurukan dan Kumelembuai Kecamatan Tomohon Timur, belum lama ini.

Kakak dari Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) ini pun mengajak, seluruh kader, pengurus, relawan dan pendukung. Untuk bersama-sama mengawal dan memenangkan duet CEP-Sehan, untuk Sulut yang lebih maju. Serta JGE-VB untuk Tomohon yang lebih sejahtera.

Disinggung soal perbedaan pilihan dengan sang kakak. Jenny Sompotan menyatakan, hal tersebut adalah satu kewajaran dalam berdemokrasi.

“Meski kami kakak beradik, namun saat ini kami berbeda pandangan politik. Saya kira itu wajar. Dan masing-masing punya hak untuk menentukan sikap.  Karena itu, jangan takut dan ragu, mari kita bersama-sama menangkan calon yang di SK kan Golkar,” tegasnya, sembari menambahkan, dirinya optimis PG Tomohon dapat meraih hasil optimal di hari H nanti.

Sebelumnya, menurut Wakil Ketua DPD I PG Sulut Vian Walintukan, ketokohan Jenny Sompotan dinilainya ada di atas SAS. Bahkan, diyakini kedepannya mampu menjelma menjadi kader terbaik di Tomohon Utara.

Meski begitu,  dalam pembuktiannya, Walintukan bilang, akan dilihat di kontestasi 9 Desember nanti. Tentu saja dengan kontribusi mengawal dan memenangkan pencalonan Ketua DPD I Golkar Sulut Christiany Eugenia Paruntu (CEP) di Pilgub, serta JGE-VB2 di Pilwako Tomohon.

“Ketokohan Jenny Sompotan masih di atas SAS menurut saya. Dan dirinya sudah ditugaskan untuk memenangkan Golkar di dapilnya. Dan disanggupi, saya yakin dan optimis akan profesionalismenya sebagai kader PG,” ungkap Walintukan, ketika diwawancarai beberapa waktu lalu.

Senada, Juru Bicara DPD I PG Sulut Ferryando Lamaluta mengatakan, seluruh kader PG Tomohon adalah kader-kader terbaik yang dimiliki Beringin. Dan sudah menunjukkan komitmen dan kesungguhannya, untuk mengawal dan memenangkan seluruh calon yang telah diutus partai.

“Biarkan waktu yang menjawab, saya optimis Jenny Sompotan salah satu kader terbaik yang kita miliki. Tinggal dibuktikan di tanggal 9 Desember nanti,” singkat Yoyo, sapaan akrabnya.(yol/gnr)

-

Artikel Terbaru

Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Internet Desa Lambat

MANADOPOST.ID—Penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan internet desa di 101 kampung di Kabupaten Kepulauan Sangihe lambat. Diketahui, anggaran pengadaan internet desa sebesar Rp 6,06 miliar.

AHY Datang, Makassar Membiru

MAKASSAR—Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan Gerilya Nusantaranya. Kali ini Ketum AHY turun langsung ke Makassar untuk meyakinkan partainya kompak dan solid memenangkan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman).  

CPNS 2019 Jalani Magang

MANADOPOST.ID--Mulai awal Desember 2020, 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu formasi tahun 2019 akan dikumpul Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu.

Mimpi Menjadi Nyata Bersama JKN-KIS

MANADOPOST.ID—Manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) dirasakan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Bea Cukai Musnakan Rokok dan MMEA Ilegal, Nilainya Capai Rp1,1 Miliar

MANADOPOST.ID— Rabu (25/11) kemarin, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Wilayah Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Manado dan Bitung di Kantor KPPBC Manado