30 C
Manado
Jumat, 4 Desember 2020

Sundah: Mari Patuhi Prokes!

MANADOPOST.ID—Masih tingginya angka penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Tomohon, bahkan status zona merah kembali disematkan.

Membuktikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) wajib dijalankan masyarakat. Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sundah SE, dalam berbagai kesempatan.

Dikatakan Politisi Golkar ini, masyarakat Kota Tomohon seyogyanya, harus menjadi bagian dari upaya pemutusan mata rantai pandemi. Terlebih lagi, di masa Pilkada saat ini, yang tak jarang menimbulkan kerumunan di dalamnya.

“Masyarakat harus bisa menjadi agen pencegah, penyebaran pandemi di Kota Tomohon. Tentunya dengan mematuhi, serta menjalankan dengan disiplin penerapan Prokes. Baik di tiap agenda kemasyarakatan, politik pun dengan aktivitas sehari-hari,” ungkap Sundah.

Bukan tanpa alasan memang, kumulatif kasus positif Covid-19, per Minggu (1/11) lalu telah mencapai 582 kasus. Olehnya, sembari pemerintah memaksimalkan penanganan pandemi.

Masyarakat pun harus kooperatif dengan pelaksanaan Prokes. Untuk mempercepat kondisi perekonomian dan stabilitas daerah.

“Percuma juga kan kalau pemerintah jor-joran melakukan penanganan, imbauan dan sosialisasi. Tapi masyarakat juga masih acuh tak acuh. Mari bersama mematuhi anjuran pemerintah. Menjaga jarak, mencuci tangan dan selalu menggunakan masker. Baik di dalam maupun di luar rumah,” pungkas Sundah.(yol/gnr)

-

Artikel Terbaru

Desa Wisata Candirejo Borobudur Tawarkan Sensasi Budaya Jawa

Salah satu desa wisata tradisional yang terkenal #DiIndonesiaAja adalah Desa Penglipuran, Bali. Nah, selain itu, masih banyak desa wisata tradisional lain, termasuk yang lokasinya tak jauh dari Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Bajeto 341 Lingkungan Solid Menangkan JGE-VB

Kekuatan pendukung dan simpatisan Pasangan Calon (Paslon) Jilly Gabriella Eman-Virgie Baker, (JGE-VB) kian hari terus bertambah.

Pilih Mor, Rekaman Bersama Enda Ungu

Personel Band Ungu Franco Medjaya Kusumah atau akrab disapa Enda, menunjukkan keseriusannya memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP).

VAP – HR Merajai Pelosok Sulut

Sosok calon Gubernur Sulut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang selalu peduli masyarakat kecil, terus dicintai warga hingga di daerah pelosok di 15 kabupaten/kota se-Sulut.

Perhatian-perhatian! Pintu Teater Dibuka 5 Desember

"Perhatian-perhatian. Pintu teater telah dibuka. Bagi Anda yang telah memiliki karcis dipersilahkan untuk memasuki ruangan teater…” Rindu dengar kalimat tersebut? Sebentar lagi rindu anda terobati.