25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

CS-WL Bongkar Kabinet Bulan Agustus, Ketua DPRD Tomohon Sarankan Hal Ini

 

MANADOPOST.ID–Hampir pasti duet kepemimpinan Kota Bunga, Wali Kota-Wakil Wali Kota Tomohon Caroll Senduk-Wenny Lumentut (CS-WL). Bakal merombak kabinet kerjanya di Bulan Agustus mendatang. Sebagian nama-nama pejabat eselon II, diyakini bakal digeser sesuai dengan kompetensi dan ketrampilan. Mampu mewujudkan program kerja strategis dan unggulan, ala duo pemimpin berlatar belakang politisi senior jadi syarat mutlak.

Namun begitu, rencana rolling pejabat dari sudut pandang Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sundah SE, haruslah berdasarkan penilaian objektif dan pertimbangan yang matang. Sekaligus menilik capaian kinerja pejabat yang notebene nya, turut membantu jajaran top eksekutif Kota Sejuk. Semisal, raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-8 secara berturut-turut dari BPK RI Perwakilan Sulut, baru-baru ini.

“Rolling pejabat jadi hal lumrah dan biasa dalam pemerintahan. Menyegarkan kembali mesin birokrasi, salah satu tujuan. Sembari melihat potensi dan kemampuan pejabat, ada yang dipindahkan, tapi ada yang dipromosikan,” ungkap Sundah kepada Manado Post, Selasa (4/5/2021)

“Dan saya kira, logis juga jika para pejabat yang selama ini dipercayakan sebagai kepala SKPD. Turut andil dalam berbagai pencapaian prestise¬† Pemkot Tomohon. Kalau memang mereka (pejabat,red) berprestasi, tidak ada salahnya juga untuk dipertahankan,” sambung Politisi Beringin ini.

Sembari menambahkan, koordinasi dan sinergitas antar legislatif dan eksekutif Kota Tomohon. Dapat terus terpelihara demi kemajuan bersama, utamanya lagi peningkatan taraf hidup rakyat Kota Sejuk.

Julius Laatung

 

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru