33 C
Manado
Minggu, 16 Mei 2021
spot_img

Lantik Dua Pejabat Spesialis “Bersih-bersih”, LSM Minta Kejari Tomohon Komit Tuntaskan Dugaan Kasus Korupsi

Danny Tular

MANADOPOST.ID– Dua pejabat fungsional di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tomohon, dirotasi Kajari Fien Ering SH MH, Selasa (4/5/2021). Tak tanggung-tanggung, gerbong korps baju coklat, spesialis Tindak Pidana Khusus (Tipidsus), bidang yang bersentuhan langsung dengan kasus-kasus berbau korupsi dan gratifikasi.

Ditantang Ketua LSM
Lembaga Anti Korupsi Pemerhati Pembangunan Nasional (LAKP2N) Kota Tomohon Danny Tular. Untuk menuntaskan tunggakan kasus-kasus korupsi. Lebih lagi menindaklanjuti sejumlah laporan, adanya indikasi dugaan kasus korupsi di lingkungan Pemkot Tomohon.

“Saya berharap dengan dilantiknya dua pejabat fungsional di bidang Tipidsus, proses hukum kasus-kasus  yang diduga terindikasi korupsi. Baik yang sementara ditangani saat ini, pun dengan laporan LSM dan masyarakat. Segera diselesaikan, guna memaksimalkan jalannya pemerintahan dan pelayanan publik yang prima,” tukas Tular ketika diwawancarai Manado Post.

Wajar, sejumlah kasus yang sempat masuk bidikan Kejari Tomohon, kini dikatakan Tular sepertinya hanya jalan di tempat.

“Pengadaan Komputer dan Aplikasinya di tahun 2016 silam, pinjaman mantan Direksi PD Pasar Tomohon di tahun yang sama. Serta sejumlah dugaan kasus korupsi, penyalahgunaan wewenang di pekerjaan fisik yang menggunakan APBD Kota Tomohon. Sudah selayaknya diusut hingga tuntas oleh aparat penegak hukum. Besar harapan publik, kiranya dengan dilantiknya dua pejabat fungsional di bidang Tipidsus ini, dapat menyelesaikan semua kasus yang diduga punya potensi memperkaya diri,” papar dia.

Sementara itu, Kejari Tomohon Fien Ering SH MH di sela pelantikan menyebutkan, bagi pejabat baru yang dilantik agar dapat segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas dan amanah.  Dengan penuh tanggung jawab di korps bermotto Tri Krama Adhyaksa.

Diketahui, dua pejabat baru Kajari Tomohon yang dilantik masing-masing, Chairul Firdauz Mokoginta,SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) di Kejari Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara. Dilantik sebagai Kasi Pidsus Kajari Tomohon dan Muhamad Al Fikri,SH yang sebelumnya Jaksa Fungsional, dilantik sebagai Kepala Sub Seksi Penyidikan di Seksi Tipidsus Kajari Tomohon.
Pelantikan Pejabat Struktural digelar di Aula JMS Emas, diikuti oleh seluruh pegawai pada Kejari Tomohon dengan menerapkan prokes yang ketat.

Julius Laatung

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru