25C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Pengangkatan Tenaga Kontrak Dan Honorer Kans Dievaluasi

MANADOPOST.ID–Keterbatasan merekrut Pegawai Negeri Sipil (PNS), karena tingginya alokasi belanja pegawai, membuat Pemerintah Kota Tomohon, menambah kualitas layanan publik dengan mengakomodir Tenaga Kontrak (Nakon) dan honorer.

Meski begitu, kompetensi dan skill sesuai harapan eksekutif wajib dimiliki. Ramai beredar rumor, ada pengangkatan Nakon yang dilakukan Pemkot Tomohon, diduga tak sesuai mekanisme.

Menanggapi hal ini, Wakil Wali Kota Tomohon terpilih Wenny Lumentut menyatakan, tatkala dilantik menjadi top eksekutif, bersama Wali Kota Tomohon Terpilih Caroll Senduk, pihaknya akan melakukan rasionalisasi nakon. Huna memberikan jaminan layanan publik yang profesional dan berkualitas.

“Akan dilakukan rasionalisasi dan pengangkatan akan sesuai kompetensi. Menopang jalannya sistem pemerintahan yang berkualitas, hebat dan berdaya saing jadi tujuan saya dan Pak Caroll kala memimpin nanti,” ujar Wenny Lumentut, belum lama ini.

Lanjutnya, harus ada pemetaan dan tolak ukur yang menilai kinerja Nakon. Lebih lagi, di awal tahun ini pelaksanaan perekrutan Nakon telah bergulir.

“Apalagi ini menyangkut pelayanan. Jadi penerimaan nakon harus berbasis kebutuhan,” tutupnya.(yol/gnr)

Artikel Terbaru