24.6 C
Manado
Jumat, 18 Juni 2021
spot_img

Kasihan, Ditinggal Kerja, Dua Bocah di Tomohon Tenggelam

 

MANADOPOST.ID– Nahas menimpa dua bocah laki-laki di Kelurahan Kampung Jawa, Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Rabu (5/4/2021). Keduanya ditemukan tak bernyawa di kolam renang dalam milik warga dalam keadaan tertelungkup, sekira Pukul 08.50 WITA. Dari informasi yang dihimpun Manado Post, Camat Tomohon Selatan Stenly Mokorimban tak menampik adanya kejadian malang tersebut.

“Iya, ada kejadian demikian. Kabarnya sudah langsung dimakamkan tadi sore. Info lengkapnya bisa langsung koordinasi dengan Lurah Kampung Jawa,” sebut Mokorimban.

Sementara itu, ketika dihubungi Lurah Kampung Jawa Aep Satria Wibawa SH membenarkan, kejadian tragis tersebut menimpa dua keluarga, dimana salah satunya baru 6 bulan berdomisili di kelurahan yang dikenal mayoritas beragama muslim tersebut.

“Benar, ada kejadian tenggelamnya dua orang anak kecil. Masing-masing  B (6) dan M (5 tahun 7 bulan) yang jadi korban. Keduanya dari keluarga yang berbeda. Untuk korban M, orang tuanya belum lama tinggal di Kelurahan Kampung Jawa, baru enam bulan kalau tidak salah, sebelumnya di Tataaran, Kabupaten Minahasa. Sementara keluarga dari korban B, saat ini terdata sebagai warga Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah. Hanya saja, sudah lumayan lama berdomisili di Kampung Jawa,” ungkap Aep, ketika dikonfirmasi Manado Post.

Lanjut dijelaskan lurah yang sebelumnya bertugas di Satpol-PP Tomohon ini, sebab musabab terjadinya kejadian dikarenakan, kedua orang tua anak yang menjadi korban. Kesehariannya berprofesi sebagai pedagang, dimana saat kejadian berlangsung mereka tengah sibuk mencari nafkah. Pun dengan lokasi kolam, tempat dimana kedua bocah tenggelam. Aep bilang, adalah milik dari keluarga lain dan diketahui sering tinggal di luar Kota Tomohon.

“Kronologis sekira Pukul 08.50 WITA, ada dua perangkat saya dihubungi warga, yang menyatakan ada anak tenggelam di kolam pribadi warga yang terletak di Kelurahan Tumatangtang Satu. Lokasi ini berbatasan langsung dengan Kelurahan Kampung Jawa. Nah, setelahnya perangkat kelurahan saya masing-masing Wakil Kepala Lingkungan (Wakaling) II Karno dan Anggota Linmas  Abdul Kadir, Abdul Gani, bergegas ke lokasi mencoba menyelamatkan kedua korban. Bahkan, sempat dilarikan ke RS terdekat. Yaitu RS Anugerah Kota Tomohon yang. Sayangnya, sampai di sana, kedua nyawa bocah tersebut tak bisa diselamatkan lagi,” beber Aep.

“Sudah dimakamkan tadi kedua korban. Di TPU Kelurahan Kampung Jawa, sekira pukul 15.00 Wita,” tambah Aep.

Atasnya, dengan kejadian tersebut, pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat, lebih lagi yang memiliki anak balita. Agar tetap memperhatikan lingkungan bermain anak-anak. Guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Julius Laatung

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru