22 C
Manado
Selasa, 27 Oktober 2020

Danrem ‘Cari’ Eman

TOMOHON—Kerja sama antar lembaga dalam penanganan Covid-19 di Kota Tomohon terjalin baik. Seperti terlihat antara TNI dan Pemkot Tomohon. Danrem 131 Santiago Kolonel Kav Prince Meyer Putong sambangi Kantor Wali Kota. Dalam rangka koordinasi terkait pelaksanaan tugas. “Tujuan kunjungan saya sebagai bentuk silahturahmi. Ingin lebih dekat, akrab dengan wali kota dan masyarakat. Sehingga dalam melaksanakan tugas, terlebih di Kota Tomohon akan berjalan baik,” ungkapnya.
Dia melanjutkan, terkait penanganan Covid-19, pihaknya siap berada di depan bersama Pemkot Tomohon dalam menangani dan memitigasi penyebaran pandemi ini. “Kepada seluruh komponen masyarakat diharapkan mengikuti anjuran pemerintah, agar tetap sehat dan aman dari virus ini”, timpanya.
Sementara Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman mengatakan kunjungan ini gambaran kedua lembaga terus membina hubungan baik. “Selaku Pemerintah Kota Tomohon, bahkan atas nama masyarakat, mengucapkan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru, di Sulawesi Utara”, ujarnya.
Dia berharap dalam pelaksanaan pemerintahan di Kota Tomohon, pihak Korem tetap bersinergi dengan Pemkot Tomohon, dalam mewujudkan berbagai hal. “Itu yang kami harapkan,” tukas dia.
Lanjutnya, dia mengimbau seluruh masyarakat Kota Tomohon dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 tetap mengikuti anjuran pemerintah. “Terus menjaga kesehatan dan taat memperhatikan protokol kesehatan,” tandasnya.
Diketahui, pertemuan diikuti pula Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Slamet Rahardjo, Kasat Pol PP Syske Wongkar, bersama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Ronni Lumowa. (*)

-

Artikel Terbaru

Silangen Dilantik, MJP Tantang Tetap Kritis pada Pemprov

Ketua DPRD Provinsi Sulut dr Fransiscus Andi Silangen sah dilantik, kemarin. Banyak ucapan dan harapan mengalir dari rekan sekerjanya di DPRD Sulut. Salah satunya dari personel Komisi IV DPRD Sulut Melky J Pangemanan (MJP).

Taati Protokol Kesehatan saat Berlibur, Clay: Harus Disiplin dan Peduli

Akhir pekan ini, bakal ada libur nasional dan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad, 28-30 Oktober. Momen liburan panjang seperti ini biasanya dimanfaatkan untuk liburan. Mengingat pandemic Covid-19 belum berlalu, Pjs Bupati Clay JH Dondokambey SSTP MAP pun meminta masyarakat Minahasa Utara yang hendak berlibur, agar menerapkan protokol kesehatan secara disiplin supaya tidak terjadi kenaikan kasus Covid-19.

Warga Bitung Siap Bawa Kemenangan untuk VAP-HR

Dukungan untuk calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mengalir. Warga dari segala penjuru Sulut tak henti menyatakan dukungan untuk paslon nomor urut dua yang diusung partai NasDem ini. Seperti terpantau Senin (26/10), saat VAP-HR menggelar kampanye terbatas di sejumlah lokasi di Bitung, antusias warga tak terbendung meski kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat.

Keke Minahasa Lolos Pantukhir Seleksi WARA Tingkat Sulut

Mariska Onibala, berhasil lolos kegiatan penentuan terakhir (pantukhir) seleksi Penerimaan Bintara PK (WARA) Wanita Angkatan Udara Gelombang II TA 2020, di Balai Prajurit Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Manado, Sulut, Senin (26/10).

Nostalgia di Persekolahan Advent Unklab, Clay: Saya Jualan Roti

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minut Clay June Dondokambey SSTP MAP, Senin (26/10) diundang ke talkshow Unklab Adventist Laboratory School. Kepala Biro Umum Pemprov Sulut ini pun diajak bernostalgia di Persekolahan Advent Unklab.