32C
Manado
Kamis, 15 April 2021

Sundah Sosialisasi Perda Penegakan dan Disiplin Prokes

MANADOPOST.ID–Memberikan pemahaman dan pengetahuan bagi masyarakat Kota Bunga. Lebih khusus pada penerapan Peraturan Daerah (Perda) Kota Tomohon Nomor 1 Tahun 2021 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Jadi agenda utama Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE, kala turun lapangan menyasar masyarakat Kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon Selatan, belum lama ini.

Sebelum memaparkan isi dan detil Perda, kegiatan diawali dengan sambutan sekaligus Laporan Pelaksanaan Kegiatan dari Sekretaris DPRD Kota Tomohon yang diwakili oleh Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan Sigie Pungus, SH.

Dalam pemaparannya, Ketua DPRD Kota Tomohon menyampaikan, warga Kota Sejuk patut berbangga karena Tomohon mampu menetapkan Perda Covid-19 ini berkat kerjasama dan koordinasi yang baik bersama eksekutif.

“Tujuan disahkannya Perda ini yang pertama, tak lain untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari penyebaran Covid 19, kedua meningkatkan kepatuhan masyarakat serta semua pihak pengelola fasilitas umum.

Terhadap penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. Dan terpenting juga, memberikan efek jera terhadap setiap orang yang melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan,” terang Sundah.

Turut hadir sekaligus sebagai narasumber yakni, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr. Deesje Liuw, M.biomed dan dihadiri juga oleh Lurah Lansot Henny Bororing serta masyarakat.(yol/gnr)

Artikel Terbaru