28.9 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

Bawaslu Tomohon Rekomendasikan Ratusan APK Ditertibkan

MANADOPOST.ID — Bawaslu Kota Tomohon komit menjalankan tugas pengawasan, guna mewujudkan Pilkada yang berkualitas dan berintegritas. Tentunya, cita-cita tersebut, wajib dibarengi dengan kepatuhan seluruh Pasangan Calon (Paslon), lebih khusus lagi dalam hal pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK).

“Berdasarkan hasil pengawasan langsung yang dilaksanakan terdapat 591 APK, berupa baliho dan spanduk yang di luar ketentuan Perundang-Undangan dan sudah di pasang sebelum penetapan Paslon di beberapa titik yang tersebar di lima kecamatan dan 44 Kelurahan yang ada di Kota Tomohon,” ungkap Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan, belum lama ini.

Lanjut Soputan, pihaknya mengapresiasi seluruh Paslon. Yang sebelumnya, telah berinisiatif untuk menurunkan APK yang masuk kategori, tidak sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.   “Semua Paslon kita tertibkan, bahkan ada sebagian yang sudah diturunkan oleh Timses masing-masing. Ini patut diapresiasi. Semoga kesadaran ini dapat terus dipertahankan seluruh Paslon. Berkampanye lah sesuai aturan,” tukasnya, sembari menambahkan, sebelum melakukan penertiban bersama stakeholder terkait. Bawaslu Tomohon juga telah mengirimkan rekomendasi kepada KPUuntuk dilakukan penurunan APK sebagaimana yang diatur dalam PKPU 11 Tahun 2020.

Untuk diketahui, jumlah APK yang tidak sesuai ketentuan masing-masing Paslon Jilly Gabriella Eman dan Virgie Baker (JGE-VB) sebanyak 67 baliho dan 10 spanduk, Paslon Caroll J.A Senduk-Wenny Lumentut (CS-WL) sebanyak 290 baliho, Robert Pelealu-Franciscus Soekirno (RoSe) sebanyak 25 baliho. Dan sebanyak 199 bahan sosialisasi untuk calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Sulawesi Utara, turut ditertibkan supervisor Pilkada. (yol/gnr)

-

Artikel Terbaru

Tiga Tahun,  Pemkab Bagikan 11.819 Sertifikat Tanah

MANADOPOST.ID---Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel) berhasil membagikan sertifikat tanah gratis kurang lebih 11.819 sertifikat.

Kotamobagu Akan Terapkan Elektronifikasi Transaksi Pemda

MANADOPOST.ID--Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan pemerintah akan mengeluarkan regulasi Peraturan Presiden (Perpres) mengenai Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Bolmong Mulai Salurkan Bantuan Bantuan Tahap VII

MANADOPOST.ID--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menyalurkan Bantuan tahap VII bagi masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19.

1.600 Tenaga Kerja Tercover BPJS Ketenagakerjaan

MANADOPOST.ID—Untuk melindungi tenaga kerja baik formal maupun informal, Pemkab Sangihe melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sangihe mengakomodir 1.600 tenaga kerja dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Tahun Depan Pembangunan Depot Pertamina Talaud Running

MANADOPOST.ID-- Pembangunan Depot Pertamina di Talaud direncanakan running tahun  depan. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga.