27C
Manado
Jumat, 23 April 2021

Personel Polres Divaksin

MANADOPOST.ID–Sekira 150 anggota Polres Tomohon merampungkan proses vaksinasi Covid-19. Dikatakan Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH melalui Wakapolres Kompol Agnes Turambi, dari 367 personil yang ada separuh diantaranya telah menerima vaksin tahap dua.

“Tentunya berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon lewat Dinas Kesehatan. Yang telah melakukan vaksinasi bagi seluruh anggota. Ada juga yang tentunya tidak memenuhi syarat, karena di-screening awal tidak diperkenankan. Bisa, tapi harus di fasilitas kesehatan,” ungkap Wakapolres, di sela kegiatan yang digelar di Aula Mapolres Tomohon, Rabu (7/4) kemarin.

Lanjut dikatakan Turambi, dengan rampungnya proses vaksinasi. Menunjukkan bahwa komitmen Polri dalam menyukseskan program strategis pemerintah. Dalam menangani pandemi yang melanda, nyaris di seluruh wilayah Indonesia.

“Ini komitmen kita (Polri, red) dalam menyukseskan program pemerintah. Ayo! Masyarakat Kota Tomohon jangan takut untuk divaksin. Ini jadi salah satu upaya dalam menekan penyebaran bencana non-alam,” tukas dia.

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg Jeand’arc Senduk-Karundeng yang turut hadir. Menyatakan dengan pelaksanaan vaksinasi, yang nantinya juga menyasar masyarakat.

Jadi langkah strategis pemerintah, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Pun dengan rencana vaksinasi menggunakan merk Astrazeneca (AZ). Dirinya meyakini, bahwa kelayakan dan jaminan vaksin yang memiliki tingkat efikasi sebesar 70 persen tersebut. Aman untuk disuntikkan ke tubuh manusia.

“Jangan takut, efek samping dari vaksin AZ ini sama seperti program imunisasi yang dilakukan pada balita. Gejala ikutan pasca divaksin, itu lumrah. Ini ikhtiar pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Vaksin aman dan sehat untuk digunakan,” ajak drg Jeand’arc Senduk-Karundeng yang Kepala Puskesmas Kakaskasen. (yol/gnr)

Artikel Terbaru