28 C
Manado
Kamis, 3 Desember 2020

Bawaslu Tomohon Gencar Sosialisasikan Pengawasan Kampanye

MANADOPOST.ID – Masa kampanye dalam rangka Pilkada serentak telah dimulai. Upaya bersama menciptakan jalannya tahapan pesta demokrasi sehingga berjalan lancar perlu adanya pemahaman untuk pengawasan proses tersebut. Bertempat di Aula Megfra Tomohon, Rabu (7/10).

Olehnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tomohon menggelar Sosialisasi Pengawasan Tahapan Kampanye Pada Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon 2020. Anggota Bawaslu Tomohon Irvan M Dokal menyatakan, lewat kegiatan ini pihaknya menggandeng berbagai stakeholder terkait.

“Mulai tokoh masyarakat, perwakilan tokoh pemuda, dan pihak-pihak yang terlibat lainnya. Untuk narasumber kita menggandeng Komite Pemilih Indonesia, perwakilan akademisi,” terang Dokal.

Dirinya berharap, untuk tujuan penyelenggaraan ini untuk meningkatkan literasi masyarakat, terkait pelaksanaan tahapan Pilkada.

“Output dari kegiatan ini selain dari informasi yang kami berikan, juga kami berharap apabila ada pemahaman masyarakat terkait alur penyampaian laporan dugaan pelanggaran,” harapnya. Turut hadir dalam sosialisasi serta menjadi narasumber Komite Pemilih Indonesia (TePI) Jeiry Sumampow, dosen Unima Goinpeace Tumbel.(yol/gnr)

 

-

Artikel Terbaru

Lakalantas di Sangihe: 8 Warga Meninggal, 58 Luka Berat, 79 Luka Ringan

Jumlah kasus kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di masa pandemi Covid-19 meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Berdasarkan data Satlantas Polres Sangihe selang Tahun 2020 hingga Oktober, tercatat sudah ada 104 kasus.

Kawangkoan Utara Perdana Terapkan STBM

MANADOPOST.ID--Guna mewujudkan masyarakat yang sehat, upaya terus dilakukan pemerintah kabupaten hingga di kecamatan dan desa. Hal itu terbukti dengan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang menjadi salah satu atensi pemerintah Kabupaten Minahasa.

Diapresiasi Tim Kedeputian Kantor Staf Presiden, Ini Kesiapan Polda Sulut Kawal Pilkada Serentak

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra memaparkan kesiapan Polda Sulut dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020. Kesiapan pengamanan tersebut dipaparkan Kapolda di hadapan Tim Kedeputian V Kantor Staf Presiden, yang melaksanakan kunjungan kerja di Polda Sulut, Kamis (3/12).

Kasus Covid Masih Bertambah, Ini Pesan Kapolda Panca Putra Hadapi Pilnataru

Polda Sulawesi Utara bersama TNI, Gugus Tugas Covid-19 Provinsi, KPU, Bawaslu, Tokoh Agama dan PHRI, sepakat terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolda Sulut: Saya Harap Anda Betul-betul Siap!

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan tugas yang selama ini dilaksanakan oleh personel Polda Sulut dan seluruh jajaran.