25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

Polisi Dalami Kebakaran Villa Esmeralda Tomohon

MANADOPOST.ID—Pasca insiden kebakaran di Villa Esmeralda, Kelurahan Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan, Kamis (8/4) sekira Pukul 22.00 WITA. Atasnya, aparat penegak hukum menyatakan, tengah melakukan penyidikan usai ludesnya villa milik keluarga besar Tumurang tersebut.

“Hasil sementara berdasarkan pemeriksaan saksi-saksi dan olah TKP. Sudah ada kesimpulan awal dan nantinya akan didalami lebih lanjut,” ungkap Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Constantine Samuri SIK, ketika dikonfirmasi Manado Post.

Lanjut Samuri, simpulan awal terkait penyebab kebakaran yang dinilai merugikan pemilik villa, sekira ratusan juta rupiah tersebut. Masih pada hubungan arus pendek listrik.

“Arus pendek, ini masih dalam pengembangan tim di lapangan. Pastinya jika ada perkembangan, akan dikabarkan lagi,” tandas Samuri.

Dari data Satpol PP Daerah Kota Tomohon menyebut, kronologi awal terbakarnya Villa Esmeralda yakni, ketika Tike Rorong, yang juga penghuni tempat nahas tersebut. Melihat adanya api yang besar dari bagian atap villa, yang mayoritas berbahan kayu kelapa begitupun perabot didalamnya.

“Kejadian dilaporkan ke Damkar sekira pukul 22.40 WITA, Kamis (9/4) malam. Tim kesulitan masuk ke lokasi, dikarenakan jalan dan tempat yang kurang memadai. Total kerugian sementara dihitung.  Total bangunan yang terbakar berukuran kurang lebih 30 meter x 30 meter, tiga lantai. Ada 5 unit mobil damkar yang diturunkan. Api berhasil dijinakkan kurang lebih 7 jam,” papar Kasat Pol PP Tomohon Syske Wongkar. (yol)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru