28.4 C
Manado
Minggu, 20 Juni 2021
spot_img

27 Pasien di Tomohon Tumbangkan ‘Serangan’ Covid-19

MANADOPOST.ID—Sesuai dengan hasil laboratorium yang diterima Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon, jumlah kasus positif baru di Kota Bunga, tetap pada angka 80 kasus.

Menyambut hasil tersebut, Pemerintah Kota Tomohon melalui Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Yelly Potuh SS, tak henti-hentinya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan.

“Jika memang terpaksa harus beraktivitas di luar rumah, jangan lupa untuk selalu memakai masker. Membawa cairan pembersih tangan dan jaga jarak,” ujar Potuh.

Lanjut dikatakan Potuh, untuk detil kasus positif Covid-19 di Kota Tomohon. Ada 47 pasien yang sementara dalam perawatan, pasien sembuh sebanyak 27 orang. Dan 6 pasien dinyatakan meninggal dunia.

“Namun untuk PDP, Kota Tomohon mengalami penambahan dua orang. Total PDP menjadi 21 orang. Dalam persiapan penerapan new normal juga, saya mengimbau sekali lagi kepada masyarakat untuk tetap disiplin dengan protokol kesehatan,” ujar dia.

Dirinya pun mengajak masyarakat Kota Bunga untuk terus mempercayakan pemerintah. Dalam proses penanganan dan percepatan penyelesaian pandemi di Tomohon.

“Jangan menjadi masyarakat yang antipati, turuti dan jalankan anjuran pemerintah. Jangan asal share berita atau data yang sensitif soal pandemi. Kita semua tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Oleh karena itu, marilah kita beradaptasi dengan kehidupan yang baru ini, sambil terus

berdoa agar kita semua diberi kesehatan, kekuatan, dan ketabahan. Tingkatkan imunitas tubuh, mengonsumsi vitamin seperlunya, istirahat  cukup, serta berolahraga secara teratur,” pungkas Potuh.(jul/gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru