25 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

KPU Jamin Hak Pilih 574 Disabilitas

TOMOHON- Selain menggenjot sejumlah persiapan teknis, penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kota Tomohon. KPU Kota Tomohon turut memberikan perhatian utama, kepada para pemilih dari kalangan disabilitas.

“Untuk Kota Tomohon sendiri, sesuai dengan pendataan secara berjenjang yang dilakukan teman-teman KPU di lapangan. Ada 574 pemilih dari kalangan disabilitas. Yang nantinya, memiliki hak pilih, menyalurkan suaranya di Pilkada Serentak Tahun 2020,” ungkap Komisioner KPU Tomohon Divisi Perencanaan dan Data Vierna Pijoh, di sela pelaksanaan Debat Paslon, Sabtu (7/11) lalu.

Ditambahkan Pijoh, selain menjamin kalangan pemilih berkebutuhan khusus tersebut. KPU Tomohon kini tengah menggenjot persiapan dan pendataan, warga yang masuk kategori pindah memilih.  “Sosialisasi serta memberikan imbauan kepada masyarakat yang masuk kategori pindah memilih. Dan hasilnya akan ketahuan jika mereka melaporkan ke PPS atau PPK. Batas pelaporan pindah memilih, yang didasarkan atas surat pernyataan pindah dari tempat domisili sebelum. Bisa diterima KPU maksimal H-3 jelang pemungutan suara,” paparnya.

Sembari menambahkan, kiranya partisipasi aktif dari seluruh masyarakat dapat menyukseskan pesta demokrasi, guna menuju cita-cita penyelenggara, mematok partisipasi masyarakat di atas 95 persen, di tanggal 9 Desember nanti. (yol/ite)

-

Artikel Terbaru

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.

Perselisihan Dua Desa, Kapolres Turun Tangan

MANADOPOST.ID- Anak-anak muda di dua desa yakni Desa Tenga dan Desa Pakuure, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum lama ini sempat terjadi perselisihan.

Lansia 80 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

MANADOPOST.ID--Desterina Talamuda (80), warga Kuma Kecamatan Essang Selatan, ditemukan tak bernyawa di Sungai Liumbarango.

Hadirkan Ketum GMNI, Liow Apresiasi Bedah Buku OD-SK

MANADOPOST.ID--Mahasiswa dan generasi milenial Sulut mengikuti Diskusi bedah buku ‘Moving Forward: Memahami Revolusi Mental dan Politics of Hope Dalam Kepemimpinan Aksi Nyata dan Tata Kelola Pemerintahan ODSK’ di Grand Puri Hotel Manado, Rabu (25/11).

Percepat dan Perluas ETP Daerah

MANADOPOST.ID--Bupati Sitaro Evangelian Sasingen didampingi Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Herry Bogar menghadiri webinar akselerasi Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), secara virtual di Media Center Sitaro, Selasa (24/11).