27 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

KPU Tomohon Identifikasi Warga Pindah Memilih

TOMOHON— Pasca sukses menggelar Debat Calon sesi pertama, akhir pekan lalu. KPU Kota Tomohon kini tengah disibukkan dengan mengaktualisasi data warga yang nantinya dikategorikan pindah memilih. Hal tersebut disampaikan Komisioner KPU Tomohon Divisi Perencanaan dan Data Vierna Pijoh, belum lama ini.

Kata Pijoh, guna mengoptimalkan rencana tersebut, pihaknya kini intens melakukan sosialisasi ke lapangan. Memberikan imbauan dan sosialisasi, kepada warga yang masuk kategori pindah memilih. “DPT lalu kan sudah, sekarang lagi fokus untuk warga yang masuk kategori pindah memilih,” ungkap Pijoh.

Dirinya menjelaskan, bagi warga yang pindah memilih nantinya akan dimasukkan dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb). Asalkan, lanjut dia, warga tersebut telah tercatat dalam DPT dari daerah asal.

“Misalnya, karena pekerjaan harus berdomisili sementara atau periode waktu tertentu di Kota Bunga. Bisa dimasukkan jadi pemilih di sini, asalkan yang bersangkutan telah terdaftar dalam DPT di daerah asal. Dan wajib melaporkan diri, bisa ke PPS atau ke PPK. Batas maksimal pelaporan, sesuai PKPU itu tiga hari. Jangan lupa membawa identitas diri,” paparnya.

Sebelumnya, diketahui jumlah Daftar Pemilih Tetap Kota Tomohon, di Pilkada Serentak Tahun 2020 tercatat sebanyak 73.633 orang.(*)

-

Artikel Terbaru

Terbaik Kedua, Rotty Raih Penghargaan PKN Tingkat II

MANADOPOST.ID– Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XVI tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN)

Gran Puri Siapkan Pesta Pergantian Tahun Berkesan

PENAWARAN spesial di malam tahun baru. Hotel Gran Puri Manado mempersembahkan Aloha Pool and Grill Party 2021.

538 Wasit Pemilu Dirapid test

MANADOPOST.ID—Menjamin kesehatan penyelenggara, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gelar rapid tes massal. Bagi seluruh jajaran pengawas pemilihan di setiap tingkatan, Kamis (26/11) kemarin.

Distanak Kena Sorot, Pupuk di Minsel Langka

MANADOPOST.ID—Bulan November 2020 ini musim tanam bagi petani. Tapi saat ini kelangkaan pupuk terjadi. Membuat petani kesulitan mencari pupuk.

KPU Minsel Beber 15 Hal Baru di Pilkada

MANADOPOST.ID—Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tak lama lagi selesai. Masyarakat pada 9 Desember nanti bakal