25 C
Manado
Sabtu, 15 Mei 2021
spot_img

1.376 Nakes di Tomohon Sudah Divaksin

TOMOHON- Tenaga Kesehatan (Nakes) jadi garda terdepan dalam melawan dan menangani pandemi Covid-19. Sejalan dengan itu, proses penambahan imunitas bagi pejuang kemanusiaan terus dioptimalkan.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr Deeisje Liuw Mbiomed, hingga tutup pekan pertama bulan ini. Dari 1585 Nakes yang ada di seluruh fasilitas medis, kota sejuk. 1376  diantaranya atau sekira 96,54% telah menyelesaikan proses vaksinasi. Hingga ke tahapan yang kedua.

“Dari 1.585 sasaran Nakes yang masuk dalam daftar. Sudah 96 persen lebih yang menyelesaikan proses vaksinasi hingga tahap dua. Ini tentunya jadi modal kuat kita, dalam menangani pandemi Covid-19 di Tomohon,” ungkap Liuw, ketika diwawancarai Manado Post, Minggu (11/4)

Lanjut dikatakannya, selain menyasar para Nakes di Kota Sejuk. Pihaknya pun memberikan prioritas bagi seluruh petugas pelayanan publik, termasuk para awak media. Guna mendapatkan tambahan imun, yang juga nantinya dilakukan bagi seluruh masyarakat di Tomohon.

“Untuk update petugas pelayanan publik. Hingga pekan pertama bulan April, dari 4.795 petugas yang terdata didalamnya juga termasuk para wartawan. Sudah selesai hingga tahap dua, itu ada 2.475 orang. Jika dipresentasikan sudah 55 % lebih yang telah mendapatkan vaksin hingga tahap dua,” tutup Liuw. (yol)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru