31.4 C
Manado
Rabu, 4 Agustus 2021
spot_img

Pemkot Klaim Vaksinasi Lansia di Tomohon Tertinggi di Sulut

 

MANADOPOST.ID–Berbagai upaya Pemerintah Kota Tomohon, mendorong percepatan program Vaksinasi Massal. Tak lain tujuannya untuk, menciptakan kekebalan komunal dan meminimalisir penambahan kasus baru Covid-19.

 

 

 

 

 

Sejalan dengan itu, eksekutif belum lama ini pun mengklaim. Capaian vaksinasi, lebih khusus lagi yang menyasar kelompok masyarakat kategori Lanjut Usia (Lansia) jadi yang terbaik di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

 

 

 

 

 

“Terima kasih atas dukungan dan atensi seluruh pihak, serta totalitas tenaga kesehatan tentunya. Dimana, saat ini dari sisi jumlah lansia yang sudah divaksin, telah mencapai 76 persen dari total sasaran. Dan angka ini, jadi yang terbanyak di Sulut. Artinya, ada kemauan dan kesadaran dari seluruh masyarakat, untuk bersama-sama dengan pemerintah. Mempercepat upaya pemulihan daerah, dengan menambah kekebalan tubuh lewat vaksinasi,” ungkap Wali Kota Tomohon Caroll Senduk SH, belum lama ini.

 

 

 

 

 

Sembari berharap, kiranya dengan suksesnya pelaksanaan program strategis pemerintah tersebut. Percepatan pembangunan dan jalannya sejumlah rencana kerja dapat terlaksana sesuai harapan.

 

 

 

 

Sementara itu, dari data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menyebut, untuk masyarakat yang masuk kategori Lansia berada di rentang usia 65 tahun ke atas. Berjumlah kurang lebih 10.000 jiwa.

 

 

 

 

“Tepatnya ada 10.097 lansia yang tersebar di 44 kelurahan masuk syarat awal. Disebut lansia itu mulai dari usia 65 tahun ke atas. Ini jumlah secara akumulatif, baik itu pensiunan PNS, TNI, Polri dan BUMN,” ungkap Kadisdukcapil Tomohon Albert Tulus melalui  Kepala Seksi Kerja Sama dan Inovasi  Pelayanan Jandri Runtulalo, ketika diwawancarai Manado Post, belum lama ini.

 

 

 

Jumlah tersebut, kata dia, merupakan  10 persen dari total penduduk Tomohon yang tercatat hingga bulan Maret berjumlah 100.788 jiwa.

 

 

Julius Laatung

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru