25 C
Manado
Selasa, 1 Desember 2020

Bawaslu Tomohon Dorong Literasi PTPS

TOMOHON— Guna meningkatkan sekaligus mengoptimalkan fungsi pengawasan, di Pilkada Serentak Tahun 2020. Bawaslu Kota Tomohon, Kamis (12/11) kemarin, di Sekretariat Bawaslu Tomohon.

Menggelar Rapat Evaluasi Pengawas TPS (PTPS) via daring. Ya, makin dekatnya hari puncak pesta demokrasi. Supervisor Pilkada pun makin bergegas, menyiapkan pembekalan hal-hal teknis soal pengawasan nanti di lapangan. “Bawaslu tentunya harus ikut memperkuat komponen pengawasan hingga pada tempat pemungutan suara (TPS),” ungkap Ketua Bawaslu Tomohon Deisy Soputan.

Lanjut dikatakan Soputan, pihaknya kali ini mengkomunikasikan detil soal pengawasan. Bersama Bawaslu Provinsi Sulut, dikarenakan ada sejumlah hal terkait mekanisme pengawasan. Pun dengan masalah-masalah yang nantinya timbul saat Pilkada digelar. “Tentunya gelaran ini diharapkan, dapat meningkatkan kompetensi dan menambah wawasan PTPS. Sebagai garda terdepan pengawasan, utamanya lagi di TPS masing-masing,” pungkas Soputan.

Diketahui total jumlah PTPS yang nantinya bertugas di tanggal 9 Desember. Berjumlah sebanyak 220 personil sesuai jumlah TPS yang tersebar di 44 kelurahan dan 5 kecamatan.(*)

-

Artikel Terbaru

Mor-HJP Kantongi 126.124 Suara Kans Menang

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tetap Sapa Warga Walau Hujan, SGR Banjir Pujian

Calon Bupati Minut Shintia Gelly Rumumpe (SGR), Senin (30/11) menyapa masyarakat yang ada di Kecamatan Likupang Timur. Hujan tak menghalangi SGR bertemu warga. Begitu juga warga yang rela hujan-hujanan demi bertatap muka dengan calon nomor urut 1 itu.

Ingin Bertemu VAP, Ribuan Warga Kotamobagu, Boltim dan Bolmong Turun ke Jalan

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), dinilai sosok yang paling pantas dan tepat memimpin Sulawesi Utara (Sulut).

Ini Nih Tips Hadapi Aquaplaning saat Hujan

MANADOPOST.ID—Daihatsu bersama GT Radial kembali selenggarakan acara bertajuk Ngobrol Asik dengan konsep talkshow yang edukatif dan dapat dinikmati oleh Sahabat Daihatsu di seluruh Indonesia. Kali ini, Daihatsu membahas seputar tips teknik berkendara dalam mengantisipasi berbagai kondisi, khususnya saat musim penghujan dan menghadapi kondisi Aquaplaning.

Humiang Lantik Ketua dan Pengurus Karang Taruna 

Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, melantik pengurus Karang Taruna Bitung masa bakti 2020-2025 di Lantai 4 Kantor Wali Kota Bitung, Senin (30/11).